Monday, June 23, 2014

LUPA ULANG TAHUN ISTRI

Assalamu'alaikum

Meskipun tanggal hari ini di kalender tidak menunjukkan warna merah, atau tidak ada catatan peringatan hari nasional apapun, namun sebenarnya hari ini adalah hari yang penting... atau setidaknya begitu sih menurut saya..

Hari ini, tanggal 23 Juni 2014 adalah hari ulang tahun ibunya Sinichi dan Aiko... Yup hari ini adalah hari ulang tahun istri saya yang ke-32... (angka 32 itu menunjuk ke kata "ulang tahun"nya, bukan ke kata "istri" lho ya)

Tapi ternyata saya melakukan blunder fatal.. sangat fatal seperti blunder gol bunuh diri pemain Brazil, Marcelo, di pertandingan Piala Dunia 2014 ini.

Apa itu?..... 

Saya lupa bahwa hari ini adalah hari ulang tahun istri saya..... karena kelupaan akhirnya tidak ada ucapan selamat dan sebagainya.

Saya baru sadar jika hari ini adalah hari ulang tahunnya ketika saya menerima SMS siang ini dari ibunya anak-anak. Dia bilang hari ini nggak ada sama sekali yang inget ulang tahun dia, terutama ayahnya anak-anak juga nggak ingat.. 

Bagaikan dilempar panci, saya kaget mak grombyang, tapi sekaligus geli juga bacanya #Dueeng....!!

Baca juga :

Makanya dari tadi sebelum saya berangkat kerja kok suasananya terasa agak lain. Agak gimana gitu.. eh ternyata... Untung saja ibuk'e anak-anak bukan tipe pemarah ...

Maafkan aku ya, istriku tersayang...

ucapan selamat ulang tahun, kelupaan ucapan selamat, ulang tahun istri

Pesan untuk suami yang melupakan ultah sang istri:
Bagi suami yang lupa ulang tahun istri, tidak usah panik dan bingung harus bagaimana. Kalaupun anda terlupa, begitu pulang kerja segera cari kado untuk dia, atau setidaknya makanan favoritnya. Saya yakin bahwa sebenarnya istri kita tidak ada keinginan agar hari ulang tahunnya dirayakan secara mewah atau besar-besaran, cukup ucapan selamat dan ciuman romantis di kening dari suami dan anak-anaknya. Tidak apa-apa terlambat dalam mengucapkan selamat.

Meskipun pada hakikatnya merayakan hari ulang tahun bukanlah suatu kewajiban, namun sesekali mengucapkan selamat ultah ke istri ada baiknya juga. yaaah sekedar membantu meningkatkan keromantisan hubungan suami-istri. Dan juga daripada ntar kita dapat "kode keras" dari istri.. hahaha

Pesan untuk istri yang dilupakan hari ultahnya oleh sang suami :
Jika suami lupa ulang tahun istri bukan berarti suami tidak sayang lagi kepada istri. Apa mungkin takaran kasih sayang suami diukur dari ingat tidaknya suami terhadap hari ulang tahun sang istri? Masa perjuangan suami selama usia pernikahan berusaha membahagiakan istrinya langsung lenyap nilainya gara-gara lupa bilang selamat ultah kepada istri? kan lucu.. Hal itu memang murni faktor lupa.

Biasanya nih.. jika tentang hal-hal umum, laki-laki memang sering hanya memikirkan garis besarnya saja.. lha kalau mengenai hal-hal teknis, laki-laki biasanya ingat sampai sedetail-detailnya, misalnya saja kapan waktunya harus ganti oli motor, kapan harus bersihkan AC, dsb. 
Jadi urusan "lupa ulang tahun istri" ini jangan dijadikan penyebab retaknya hubungan suami-istri yang sudah dibangun dengan susah payah.

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "LUPA ULANG TAHUN ISTRI" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.