June 30, 2016

DAFTAR KATA DAN SINGKATAN GAUL DI SOSIAL MEDIA

Tags
Jika anda sering berkecimpung atau aktif di dunia sosmed, pastilah sudah tidak asing dengan istilah, kata, singkatan atau ungkapan yang biasa disebut dengan "Bahasa Gaul" atau "Bahasa Slank". Entah siapa yang menciptakan atau yang memulai terlebih dahulu, namun bahasa gaul ini begitu cepatnya menyebar terutama dikalangan remaja.

Jujur saja, admin yang sudah termasuk "golongan tua" ini awalnya juga bingung memahami istilah-istilah tersebut saat chating dengan remaja-remaja kenalan admin. Daripada bengong sendiri akhirnya admin berusaha mengumpulkan arti bahasa-bahasa slank dari berbagai sumber.

Pada daftar dibawah ini admin membagi "Bahasa Gaul" tersebut menjadi 2 yaitu dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dan jika ada tambahan dari pembaca silahkan tulis dikolom komentar.

daftar kata gaul, bahasa gaul, singkatan gaul, istilah slank, arti, sosmed, sosial media, media social


ISTILAH DAN SINGKATAN GAUL DALAM BAHASA INDONESIA
    • Peres = Palsu, bohong
    • Kepo = dari bahasa Inggris Knowing Everything Particular Object yang artinya serba ingin tahu atau ingin tau aja.
    • Couldi = Galau
    • Cuco = Cakep atau keren
    • Akika = Saya, aku
    • Keles = kali, barangkali. Contoh: "Ga gitu-gitu juga Keles" = "Ga gitu-gitu juga kali"
    • Cabe-Cabean = anak ABG cewek yang nakal dan suka nongkrong di jalanan
    • Terong-Terongan = anak ABG laki-laki yang nakal dan suka nongkrong dijalan
    • Bingit = Banget
    • Rempong = Ribet, sibuk, repot
    • Jayus = Gak Lucu, garing
    • Ember = Memang, emang
    • Suteralah = Sudahlah atau Biarlah
    • Lamreta = Lama, Jadul. Contoh : Lamreta Bingit = Lama Banget
    • Bais = habis
    • Boil = Mobil
    • Curcol = Curhat Colongan
    • Asber = Asal nyamber
    • GJ atau Geje = enggak jelas.
    • Logika = Lo pergi gw merdeka (bebas).
    • PHP = Pemberi Harapan Palsu, sukanya merayu dan omong kosong
    • Kamseupay = Kampungan Sekali Udik dan Payah.
    • Unyu = Lucu, menggemaskan
    • Bonyok = Bokap-Nyokap atau Bapak-Ibu
    • Woles = dari bahasa Inggris Slow namun dibaca terbalik yang artinya santai, slow aja, jangan buru-buru
    • Otre = Oke.
    • Modus = Modal Dusta
    • Modus = Strategi, cara,
    • Cepe deh = Capek Deh
    • Andi Lau = Antara Dilema dan galau
    • JJM = Jalan-jalan Malam
    • Bondan = Bocah Edan.
    • BT / Bete = Boring Total
    • GPL = Gak Pake Lama
    • Gretongan = Gratisan
    • Heri = Heboh Sendiri
    • Hugel = Hubungan gelap (selingkuh).
    • DL = Derita Lu, penderitaan kamu
    • ilfil = hilang perasaan, menjadi tidak suka
    • Imelda = Item Mengkilap Dakian
    • Intel = Indomie Telur
    • Jaki = Jalan kaki
    • Basbang = Basi Banget
    • Boam = Bodo amat
    • KamSeUdIN = KAMpungan SEkali Udik Idiot Norak
    • MAHO = Manusia Homo
    • Metyaw = Selamat Ya!
    • Ababil = Anak Baru Gede Labil
    • Cekidot =  Check it out (silakan dilihat)
    • Baryaw = Sabar ya!
    • Capcus = Cabut, pergi, beranjak dari suatu tempat
    • CDMA = Cape Dech Males Ahh
    • Mager = Males Gerak, Malas ke mana-mana.
    • Jutek = judes, galak, nggak ramah.
    • Cukstaw = cukup tahu.
    • Lebay = berlebihan
    • Garing = Gak lucu
    • Beud = Banget
    • MAHO = Manusia Homo
    • Metyaw = Selamat Ya!
    • Ababil = Anak Baru Gede Labil
    • Cekidot =  Check it out (silakan dilihat)
    • Baryaw = Sabar ya!
    • Capcus = Cabut, pergi, beranjak dari suatu tempat


    ISTILAH DAN SINGKATAN GAUL DALAM BAHASA INGGRIS
    • ATM = At The Moment (Saat ini)
    • BOT = Back On Topic (Kembali ke permasalahan)
    • OOT = Out Of Topic (diluar permasalahan)
    • FYI = For Your Information (Cuma Sekadar info)
    • HTH = Hope That Helps (Semoga membantu)
    • IDK = I Don’t Know (aku tidak tahu/mengerti)
    • JK = Just Kidding (Cuma bercanda)
    • LOL = Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak)
    • STW = Search The Web (Cari di internet)
    • THX = Thanks
    • YW = Your Welcome
    • WTH = What the hell
    • GWS = God Well Soon (Semoga Lekas Sembuh).
    • CMIIW = Correct Me If I'm Wrong (Koreksi jika saya salah)
    • ASAP = As Soon As Possible (sesegera mungkin)
    • BF = Best Friend/ Boy Friend
    • TFI = Thank For Information

    Demikian artikel Daftar Kata dan Singkatan Gaul Di Sosial Media. Semoga bermanfaat.

    June 29, 2016

    ILMU ANATOMI DI DALAM ISLAM

    Tags
    Ujaran Ilmuwan ternama Al-Ghazali tentang jika mempelajari anatomi secara mendalam maka manusia akan mengetahui fungsi seluruh organ tubuh dan struktur tubuh, seakan menjadi langkah awal ilmuwan Muslim mendalami anatomi tubuh, atau banyak kalangan menyebutnya pula sebagai ilmu urai tubuh.

    Minat akan bidang ini tumbuh pesat hingga menjelma sebagai sebuah spesialisasi dalam kedokteran Muslim. Lewat The Revival of the Religious Science, Al-Ghazali tak hanya mengurai seluk-beluk aspek pengobatan. Ia memaparkan pula bahwa telah berabad-abad lamanya para dokter Muslim menguasai pengetahuan tentang anatomi dan fisiologi. Termasuk kaitan kedua ilmu tersebut dengan ilmu bedah. Al-Ghazali menjelaskan, tanpa mengetahui struktur anatomi, sulit melakukan operasi pembedahan. Selama ini, ia dikenal sebagai sosok yang menguasai berbagai disiplin ilmu. Di bidang bedah dan anatomi, keahliannya sangat disegani.

    Al-Ghazali merumuskan filosofinya sendiri mengenai hal itu. Bagi dia, operasi bedah harus mampu mengembalikan fungsi anatomi atau organ tubuh yang rusak. Pemikirannya ini selanjutnya menginsipirasi para praktisi medis setelah masanya. Anatomi memikat hati para dokter Muslim. Terbukti banyak yang ikut bergabung untuk mendalami anatomi. Mereka menuliskan literatur ilmiah yang begitu berharga, serta menandai era itu dengan torehan emas pada lintasan sejarah kedokteran di dunia Islam. Setelah itu, muncul ke permukaan nama al-Zahrawi. Kemampuannya boleh disejajarkan dengan al-Ghazali. Sebab, al-Zahrawi juga diakui banyak orang sebagai seorang pakar.

    Dokter dari Andalusia pada abad kesepuluh yang bernama lengkap Abu Qasim al-Zahrawi ini mempunyai banyak pemikiran brilian. Misalnya, ia merupakan penggagas ilmu diagnosa sampai penyembuhan penyakit telinga. Ia merintis operasi pembedahan telinga guna mengembalikan pendengaran pasiennya. Pengetahuan anatomi ia andalkan dalam operasi tersebut. Al-Zahrawi memerhatikan anatomi syaraf halus, pembuluh darah, dan otot. Segala pengetahuan yang ia kuasai itu kemudian ia rangkum dalam bukunya, At Tashrif li Man Arjaza at Ta'lif (Buku Pedoman Kedokteran).

    Anatomi tubuh merupakan salah satu bahasan yang termuat dalam bukunya itu. Juga pada bidang yang membuat namanya terkenal di dunia kedokteran, yaitu pembedahan, serta alat-alat bedah. Bahkan, banyak model alat bedah yang ia buat masih digunakan dalam kedokteran modern.

    Buku Al-Kafi fi al-Kuhl fi at-Thibb yang ditulis Abi Mahasin juga berpengaruh pada kajian anatomi, khususnya pada anatomi mata. Buku dari abad ke-13 itu menyajikan deskripsi tentang operasi mata, termasuk beberapa bagian dari organ mata yang perlu mendapat perhatian.

    bukti kebenaran Al-Quran, fenomena alam menarik, fenomena nyata, efek positif membaca al-quran, dampak positif al-quran, kebaikan al-quran, Islam dan Al-Quran, tokoh islam, tentang islam, pelajaran islam, sufi, tokoh aliran Sunni, hikmah Islam, kajian islam, kajian muslim, pengetahuan islam, hikmah utama, mutiara hadists, khazanah, untai hikmah, kisah hikmah, cermin agama, nuansa qalbu, unik, islam dan sains, anatomi tubuh, dunia kesehatan islam

    Ilmuwan penting yang turut mencurahkan perhatiannya pada anatomi adalah Ibnu Nafis (1210-1288). Pada bab pendahuluan dari bukunya yang terkenal, Syarhu Tasyrih Ibnu Sina (Komentar atas Anatomi Ibnu Sina), ia menjelaskan bahwa buku ini adalah panduan agar para dokter bisa menguasai pengetahuan dasar anatomi.

    Ia pun berkomentar terhadap Canon of Medicine karya Ibnu Sina, terutama mengenai kerja jantung. Ia mengatakan, jantung memiliki dua kamar. Darah dari kamar jantung kanan harus mengalir ke bagian kiri, namun tidak ada yang menghubungkan kedua bagian ini. Menurut dia, tak ada pori-pori tersembunyi dalam jantung, seperti kata Galen.

    Secara keseluruhan, ia menilai fungsi organ ini sangat penting dalam mengatur sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh. Sejarah mencatatnya sebagai orang pertama yang mendeskripsikan peredaran darah, khususnya pembuluh darah kapiler. Pada bagian lain, Ibnu Nafis menyingkap anatomi dan sirkulasi paru-paru.

    Menurut Edward Coppola dalam William Osler Medal Essay, Ibnu Nafis berpandangan bahwa terdapat sejumlah bagian di dalam paru-paru, antara lain bronkus, arteria venosa, dan vena arteriosa. Ketiga bagian tersebut terhubung dengan jaringan daging berongga. Ibnu Nafis berhasil memperjelas perbedaan masing-masing dari organ tubuh.

    Pengetahuan semacam ini diperlukan sebelum melakukan operasi pembedahan. Berabad-abad kemudian, warisan intelektual Ibnu Nafis dalam investigasi anatomi banyak memberikan pengaruh pada ilmuwan Barat, yakni Valverde dan Realdo Colombo. Abd al-Latif al-Baghdadi pun tercatat memberi sumbangan penting.

    Ia mengoreksi susunan anatomi tulang rahang yang dibuat seorang dokter dari Yunani, Galen. Tulisannya terkait hal itu membuka jalan bagi studi tentang tulang di Mesir. Harus diakui, prestasi paling mengagumkan terjadi setelah hadirnya karya Mansyur bin Muhammad bin Ahmad bin Yusuf bin Ilyas.

    Tokoh asal Persia ini adalah dokter Muslim pertama yang membuat gambar anatomi tubuh manusia dengan akurat. Warisan luar biasanya itu pada masa berikutnya dinamakan "Anatomi Mansyur". Karyanya itu ia persembahkan untuk penguasa dari Mongol, Timur Lenk, yang menguasai Fars selama kurun waktu 797-811.

    Bahasan lengkap tentang lima organ tubuh, yakni tulang, syaraf, otot, pembuluh darah, dan arteri, ada dalam karya yang ia tulis. Tiap-tiap bagian diilustrasikan melalui diagram bergambar. Termasuk bagaimana terhubung dengan dua organ utama: jantung dan otak.

    Ada pula bab tentang formasi fetus yang dideskripsikan lewat ilustrasi gambar perempuan hamil. Risalahnya yang berjudul Tashrih i badan i Insan itu ditulis dalam bahasa Persia dan telah diterjemahkan ke beberapa bahasa sejak abad ke-15. Keseluruhan ilustrasi anatomi dari al-Mansyur mencakup sekitar 70 bagian.

    Sementara itu, Ibnu Zuhr atau Avenzoar, setelah menguasai bidang anatomi, merintis pekerjaan bedah mayat postmortem di dunia Islam. Secara berurutan, dalam buku Taysier fi al-Mudawat wa atTabdis (Practical Manual of Treatment and Diets), ia menguraikan anatomi kepala hingga kaki.

    Sumber : Majalah Nurul Hayat 140 September 2015

    LIRIK LAGU BILANG I LOVE YOU OLEH SOULJAH

    Tags

    patah hati, move on, barisan patah hati, anti galau, bangkit, semangat, download mp3, download lagu, free download, download lagu gratis, lagu cinta, souljah, lagu indonesia



    LIRIK BILANG I LOVE YOU
    Penyanyi : Souljah

    pesan pesan terkirim
    ku berharap kau tahu
    aku slalu merindu
    saat kita tak bertemu

    sinyal sinyal cintaku
    mengarah ke padamu
    harusnya kau tau
    ku mau kau isi hatiku

    sempat ku berfikir
    sendiri ini tiada arti
    namun senyum manismu
    bukanlah angin lalu

    Reff:
           walau ku tak bisa janji kan
           dunia alam semesta dan segala isinya
           tapi hatiku yakin
           bilang i love you (2x)

    kau pernah bilang padaku yang tersayang
    bahwa diriku ini satu satunya pasti
    setiap siang dan malam memikirkan mu sayang
    segenap hatiku hanyalah kepadamu

    jangan kau pergi jauh dari ku kasih
    karna hariku sepi jika kau tak disini
    hatiku kian merana jika kau tak disana
    ku kan slalu menanti bertemu kau kekasih

    sempat ku berfikir
    sendiri ini tiada arti
    namun senyum manismu
    bukanlah angin lalu

    Reff:
           walau ku tak bisa janji kan
           dunia alam semesta dan segala isinya
           tapi hatiku yakin
           bilang i love you (2x)

    Connect with Souljah!
    https://twitter.com/souljahmusik
    https://www.facebook.com/souljahmusik
    http://www.bahayarecords.com/

    Jika anda menyukai lagu diatas anda bisa membeli Kaset / CD Original-nya.
    Lirik lagu diatas adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk lirik lagu yang terdapat di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan informasi.
    SINICHINET tidak menyediakan link download lagu Bilang I Love You oleh Souljah

    June 28, 2016

    SENI PAHATAN BATU OLEH HIROTOSHI ITOH

    Hirotoshi Itoh lulus dari Tokyo National Fine Art University pada tahun 1982, dan kemudian melanjutkan bisnis keluarga sebagai pemahat batu. Keluarga Hirotoshi Itoh sendiri telah berkecimpung dibidang seni pemahatan batu ini sejak tahun 1879. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja dengan besi sebelum berubah ketertarikan kepada batu. Dia memahat batu-batu yang dia temukan di sisi sungai yang terletak dekat dengan rumahnya. Dia menciptakan patung-patung batu dengan tetap menjaga bentuk aslinya namun ditambah dengan citarasa humor sehingga terlihat lebih unik dan menarik.

    Berikut adalah beberapa dari hasil karya seni pahatan batu oleh Hirotoshi Itoh, dan untuk melihat lebih banyak lagi silahkan kunjungi http://jiyuseki.deviantart.com/

    seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist

      BIG TREE

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      CARDS

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      COIN POUCH

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      COINS

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      COLD DAY

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      DELICIOUS STONE

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      FOSSIL OF THE GADGETS

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      LEFTOVER

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      PAPER BAG

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      POLO SHIRT

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      THE STAIRS

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist


      ZIPPERED COIN PURSE

      seni batu, pahatan batu, maha karya, seni batu hebat, seni batu lucu, seni batu indah, Surreal Stone Sculptures, japan, stone work, art work, unik, lucu, Japanese artist

          Demikian artikel tentang Seni Pahatan Batu oleh Hirotoshi Itoh. Semoga bermanfaat.

          June 27, 2016

          ALASAN MENGAPA ISLAM MELARANG MENGKOMSUMSI DARAH

          Tags
          "Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah dan daging babi dan (daging) hewan yang disembelih dengan (menyebut nama) selain Allah. Tettapi barang siapa terpaksa (memakannya) bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (Q.S. Al-Baqarah: 173)

          Hikmah dibalik larangan Allah mengkonsumsi darah sudah muncul selama 20 abad silam. Dengan alirannya, darah membawa vitamin, hormon, oksigen, dan zat-zat seperti protein, gula dan lemak. Semua diserap selama proses pencernaan ke sel. Aliran darah diperlukan untuk mempertahankan kehidupan. Disisi lain darah juga membawa berbagai racun dan produk limbah yang perlu dikeluarkan dari tubuh.

          Mengkonsumsi darah akan meningkatkan kadar urea, zat berbahaya yang akan diangkut ke ginjal untuk dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, dapat merusak fungsi otak dan bahkan mengakibatkan koma. Karena sifatnya selalu ada senyawa berbahaya dalam darah, bahkan jika diambil dari hewan yang sehat sekalipun.

          bukti kebenaran Al-Quran, fenomena alam menarik, fenomena nyata, efek positif membaca al-quran, dampak positif al-quran, kebaikan al-quran, Islam dan Al-Quran, tokoh islam, tentang islam, pelajaran islam, sufi, tokoh aliran Sunni, hikmah Islam, kajian islam, kajian muslim, pengetahuan islam, hikmah utama, mutiara hadists, khazanah, untai hikmah, kisah hikmah, cermin agama, nuansa qalbu, unik, kesehatan dampak negatif minum darah, efek negatif, dilarang minum darah
          Terlebih lagi darah bukan lingkungan yang steril, dengan kata lain sagat ideal bagi kuman untuk tumbuh karena mikroba memiliki peluang besar untuk memberi makan darah, itu merupakan lingkungan yang ideal bagi mereka.Ketika dalam kesetimbangan dengan fungsi cairan lain dalam tubuh dan sistem kekebalan tubuh, darah tidak mendukung mikroorganisme karena merupakan penyakit.

          Pada individu yang sehat, mikroorganisme ini hidup dengan memanfaatkan satu sama lain di dalam tubuh. Ketika ada bagian yang terganggu, maupun keseimbangan internal rusak, mereka dapat berubah menjadi mikroorganisme yang menyebabkan penyakit.

          Selain itu darah tidak cocok dijadikan sebagai produk makanan. Tingkat protein yang dicerna seperti albumin, globulin, dan fibrinogin sangatlah rendah, hanya 8 gram dalam 100 ml darah. Hal yang sama berlaku untuk lemak. Darah mengandung tingkat hemoglobin tinggi, protein komplek yang sangat sulit dicerna dan tidak dapat diterima ke perut. Ketika bekuan darah, fibrinogen protein, menimbulkan piring yang mengandung eritrosit (sel darah merah) dengan berubah menjadi fibrin. Fibrin adalah salah satu protein yang paling sulit untuk dicerna, sehingga membuat darah lebih sulit untuk dicerna. Kesimpulan para ahli kesehatan sepakat bahwa darah tidak layak untuk dikonsumsi manusia dalam bentuk apapun.

          Banyak orang belum mengetahui hikmah dibalik larangan mengkonsumsi darah. Mereka yang beriman dan percaya kepada Allah, mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya akan menikmati kehidupan dibawah perlindungan Allah dan rahmat yang tak terbatas serta menjadi orang-orang yang beruntung di dunia dan akherat.

          Sumber : Majalah Nurul Hayat 146 Maret 2016

          June 26, 2016

          HUJAN ES DARI ANGKASA

          Tags
          "Dan Allah menurunkan hujan dari langit, lalu Dia menghidupkan dengan air hujan itu akan bumi sesudah matinya; sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat satu tanda (yang membuktikan kebijaksanaan Allah) bagi kaum yang mendengar (peringatan ini dan memahaminya)" (QS. An-Nahl 16:65)

          Selama ini kita belajar bahwa air hujan berasal dari air laut yang menguap, berkumpul menjadi awan hujan, lalu airnya turun ke bumi. Hal ini dijelaskan pada surat yang lain. "Tidakkah engkau melihat bahwa Allah mengarak awan, lalu mengumpulkan, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka terlihat olehmu hujan keluar dari celah-celahnya..." (Q.S. An-Nuur 24:43)

          Ini memang ayat tentang air hujan yang berasal dari awan. Lantas apa maksud dari ayat-ayat lain seperti dalan Surat Al-Baqarah (2) ayat 22, Surat Ibrahim (14) ayat 32, dan Surat An-Nah l(16) ayat 10 yang menyebutkan bahwa Allah menurunkan air dari langit? Mari kita simak lanjutan ayat dari Surat An-Nuur (24) ayat 43 diatas, "Dan Dia turunkan juga dari langit butiran es laksana gunung-gunung."

          bukti kebenaran Al-Quran, fenomena alam menarik, fenomena nyata, efek positif membaca al-quran, dampak positif al-quran, kebaikan al-quran, Islam dan Al-Quran, tokoh islam, tentang islam, pelajaran islam, sufi, tokoh aliran Sunni, hikmah Islam, kajian islam, kajian muslim, pengetahuan islam, hikmah utama, mutiara hadists, khazanah, untai hikmah, kisah hikmah, cermin agama, nuansa qalbu, unik

          Pasti menurut kita kalimat tadi semakin ganjil. Selain menurunkan hujan dari awan, Allah juga menurunkan es sebesar gunung dari langit. Misteri ini tersimpan ratusan tahun. Para ahli tafsir bingung menafsirkannya. Sampai pada tahun 1988, Dr. Louis Frank, ahli fisika dati Iowa, USA, meneliti data-data dari satelit Eksplorer I. Satelit ini memotret Bumi dengan menggunakan film ultraviolet. Ternyata dalam foto-foto itu tampak atmosfer bumi berlubang disana sini. Setelah dianalisis secara mendalam, disimpulkan bahwa lubang-lubang tadi hanya bisa terjadi oleh bola salju atau komet es yang menembus dari luar angkasa. Berat tiap komet diperkirakan 100 ton dan kulitnya berlapis hidro-carbon hitam. Garis tengahnya kira-kira 10 meter. Bola-bola es tadi menghujani bumi dalam jumlah besar, yaitu 10 juta buah dalam setahun, atau 19 buah per menit!!

          Dr. Clayne Yeates, ahli Fisika dari Paadena, California, dengan menggunakan teleskop raksasa, Kitt Peak Observatory di Arizona, menerangkan bahwa bola-bola es tadi meluncur dengan kecepatan sekitar 10 km/detik dari ketinggian 150.000 km, dan mulai pecah menjadi butiran es akibat gelombang udara sangat hangat pada ketinggian 1000 km di atas permukaan bumi. Butiran es tersebut selanjutnya menguap menjadi embun dan turun ke bumi sebagai hujan, bercampur dengan uap air laut. Jelaslah sudah makna ayat-ayat tentang air dari awan dan air dari langit dalam Al-Quran.

          Dr. Louis Frank menghitung bahwa jumlah air "kiriman" dari angkasa luar itu menambah tinggi air laut di permukaan bumi sebanyak 2,5 cm per 10.000 tahun. proses hujan es dari luar angkasa ini telah berlangsung sejak bumi terbentuk atau sekitar 4,9 tahun yang lalu sehingga telah "menyumbangkan" air dalam jumlah yang sangat banyak untukmencukupi kebutuhan hidup seluruh makhluk dipermukaan bumi.

          sumber : majalah Nurul Hayat 142 November 2015

          June 25, 2016

          DAFTAR PROFIL SMK SE-SURABAYA

          Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama atau setara SMP atau MTs.

          Untuk memudahkan Anda-anda yang sedang mencari profil sekolah SMK di Surabaya, Sinichinet menyediakan daftar nama beserta alamat dan no telepon seluruh SMK seluruh wilayah Surabaya.

          nama sekolah, alamat sekolah, sekolah menengah umum, sekolah menengah kejuruan, smu, sma, sman, smun, mas, daftar, nomer telepon, status, wilayah surabaya, pendidikan, profil, status, swasta, negeri

          DAFTAR PROFIL SMK SE-SURABAYA


          Kecamatan
          Nama
          Alamat
          Telepon
          Status
          Akreditasi
          Wonokromo
          SMKN 1 SURABAYA
          Jl. SMEA No. 4 Surabaya
          031-8292038
          N
          A
          Wonokromo
          SMK BRAWIJAYA SURABAYA
          Jl. BRATANG WETAN III-A/2 - 6 SURABAYA
          5044561
          S
          B
          Wonokromo
          SMK FARMASI SEKESAL SURABAYA
          JL. GADUNG NO. 2 SURABAYA
          031-8404202
          S
          A
          Wonokromo
          SMK GANESYA 2 SURABAYA
          Jl. Menur II/68 SURABAYA
          317071224
          S
          C
          Wonokromo
          SMK KESEHATAN TERPADU SURABAYA
          Jl. Raya Ngagel No.89
          031 5022217
          S

          Wonokromo
          SMK KETINTANG SURABAYA
          Jl. KETINTANG 147 SURABAYA
          031-8284121
          S
          A
          Wonokromo
          SMK PGRI 5 SURABAYA
          JL. KARANG REJO 4/16
          031- 8295241
          S
          B
          Wonokromo
          SMK PURUHITA SURABAYA
          JL JAGIR WONOKROMO NO 112
          031-8496094
          S
          B
          Wonokromo
          SMK TUNAS WIJAYA SURABAYA
          Jl. DARMO REJO III/54-56 SURABAYA
          5665745
          S
          B
          Wonokromo
          SMK WIJAYA SURABAYA
          Jl .GADUNG III.No. 5 SURABAYA
          318.470.694
          S
          B
          Wonokromo
          SMK WONOKROMO SURABAYA
          Jl. PULO WONOKROMO NO 241 SURABAYA
          031-8284084
          S
          B
          Wonocolo
          SMKN 12 SURABAYA
          Jl. SIWALANKERTO PERMAI SURABAYA
          (031)8436687
          N
          A
          Wonocolo
          SMK NEGERI 6 SURABAYA
          Jl. MARGOREJO SURABAYA
          031 8438267
          N
          A
          Wonocolo
          SMK KRISTEN PETRA SURABAYA
          Jl. JEMUR ANDAYANI XVI/16-18 SURABAYA
          (031) 8417391
          S
          A
          Wonocolo
          SMK PGRI 13 SURABAYA
          Jl. SIDOSERMO PDK IVE/2 SURABAYA
          031-8471604
          S
          A
          Wonocolo
          SMK PGRI 1 SURABAYA
          Jl. Jemursari VIII No.120 Surabaya
          031-8473730
          S
          A
          Tandes
          SMK DHARMA BAHARI
          Jl. Sikatan Lebar XVI No. 1-5 Manukan Wetan SURABAYA
          7420948, 71891612
          S
          B
          Tandes
          SMK PEMBANGUNAN
          Jl. Balongsari Praja V/1
          3177220211
          S

          Tandes
          SMK SARIPRAJA SURABAYA
          Jl. LEMPUNG PERDANA NO.2 SURABAYA
          031-7419719
          S
          B
          Tambaksari
          SMK DIPONEGORO SURABAYA
          Jl. KEDUNG SROKO V/15-21 SURABAYA
          031-5023862
          S

          Tambaksari
          SMK INDO BARUNA SURABAYA
          JL. RANGKAH VI 55-57
          3712612
          S
          B
          Tambaksari
          SMK KATOLIK MATER AMABILIS SURABAYA
          Jl. TERATAI 2-B SURABAYA
          031-5034679
          S
          A
          Tambaksari
          SMK PGRI 6 SURABAYA
          JL. KAPAS BARU XI/45 SURABAYA
          031-3734074
          S
          A
          Tambaksari
          SMK TRI TUNGGAL SURABAYA
          Jl. RANGKAH VI/55-59 SURABAYA
          (031) 3721455
          S
          A
          Sukomanunggal
          SMK BHAKTI SAMUDERA
          JL. SIMOHILIR RAYA 12
          317321415
          S
          B
          Sukomanunggal
          SMK KARTINI SURABAYA
          JALAN SIMO GUNUNG BARAT TOL I/61-G SURABAYA
          317321986
          S
          B
          Sukomanunggal
          SMK KESEHATAN NUR MEDIKA
          JL. SIMO POMAHAN I NO.4,8-10B SURABAYA
          70505779
          S

          Sukomanunggal
          SMK PAWIYATAN SURABAYA
          Jl. Tangkisturi no. 4-6 Surabaya
          031-5342508
          S
          A
          Sukomanunggal
          SMK PGRI 10 SURABAYA
          Jl. SIMO TAMBAAN SEKOLAHAN NO. 9 SURABAYA
          7326419
          S
          B
          Sukomanunggal
          SMK SEJAHTERA SURABAYA
          Jl. Simomulyo I/3
          5476870
          S
          B
          Sukomanunggal
          SMK (STM) Siang Surabaya
          JL. SIMO GUNUNG BARAT TOL I/61 SURABAYA
          317313771
          S
          A
          Sukolilo
          SMKN 10 SURABAYA
          Jl. KEPUTIH TEGAL SURABAYA
          031 5939581
          N
          A
          Sukolilo
          SMK 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
          Jl. NGINDEN SEMOLO 44 SURABAYA
          5925238
          S
          B
          Sukolilo
          SMK ADHIKAWACANA SURABAYA
          Jl. KEPUTIH III C PERUMAHAN NO. 1 SURABAYA
          5962140
          S
          A
          Sukolilo
          SMK KESEHATAN SURABAYA
          JL. MEDOKAN SEMAMPIR INDAH NO. 27 SURABAYA
          031-5968122
          S

          Sukolilo
          SMK PRAPANCA 2 SURABAYA
          Jl. NGINDEN INTAN TIMUR I/20 SURABAYA
          5910718
          S
          A
          Sukolilo
          SMK PRAPANCA SURABAYA
          Jl. NGINDEN INTAN TIMUR 1 SURABAYA
          5921789
          S
          B
          Sukolilo
          SMK UNITOMO SURABAYA
          SEMOLOWARU No. 84
          5991699 / 71601223
          S

          Sukolilo
          SMK YESTA SURABAYA
          Jl. Nginden II No. 135-137 Surabaya
          5947528, 5931583
          S
          B
          Simokerto
          SMK ABI SURABAYA
          Jl. Gembong No.48 Surabaya
          031-3718605
          S
          C
          Simokerto
          SMK MUHAMMADIYAH I SURABAYA
          Jl .KAPASAN 73 - 75 SURABAYA
          031-3710559
          S
          B
          Simokerto
          SMK TRIYASA SURABAYA
          Jl .KAPASARI PEDUKUHAN X/24 SURABAYA
          3769335
          S
          B
          Semampir
          SMK AL IRSYAD SURABAYA
          JL. SULTAN ISKANDAR MUDA NO. 46
          (031) 3297220
          S

          Semampir
          SMK ARIF RAHMAN HAKIM SURABAYA
          JL. TENGGUMUNG WETAN GANG 5/1
          031 70305889
          S
          B
          Semampir
          SMK Islam Al-Amal Surabaya
          Jl. Wonosari Lor 98 Surabaya
          313713482
          S

          Semampir
          SMK TEKNIK PAL SURABAYA
          Jl. UJUNG SURABAYA
          031- 3286812
          S
          A
          Sawahan
          SMKN 4 SURABAYA
          Jl. KRANGGAN NO. 81-101 SURABAYA
          315345788
          N
          A
          Sawahan
          SMK NEGERI 2 SURABAYA
          Jl. TENTARA GENIE PELAJAR ( PATUA ) NO. 26 SBY.
          031-5343708
          N
          A
          Sawahan
          SMK ANTARTIKA SURABAYA
          Jl. BANYU URIP KIDUL II/37 SURABAYA
          031-77652509
          S
          A
          Sawahan
          SMK BAHRUL ULUM
          Jl. Putat Jaya Sekolahan No 70 - 72
          031- 5614691
          S
          B
          Sawahan
          SMK GEMA 45 SURABAYA
          Jl. MAYJEN SUNGKONO 106 SURABAYA
          031-5661973
          S
          B
          Sawahan
          SMK GIKI 1 SURABAYA
          Dukuh Kupang Utara I No.2
          5660828
          S
          A
          Sawahan
          SMK KAWUNG 2 SURABAYA
          Jl. Raya Simo Gunung No. 25 Surabaya.
          031-5667680
          S
          B
          Sawahan
          SMK ST. LOUIS SURABAYA
          Jl. TIDAR 117 SURABAYA
          315311277
          S
          A
          Sawahan
          SMK TANWIR SURABAYA
          Jl. Kedung Anyar VIII No.14-16 Surabaya
          031-5312445
          S
          B
          Sambikerep
          SMK GARUDA SURABAYA
          Jl MANUKAN WASONO GG. LEBAR NO.2 SURABAYA
          031-7404604
          S
          B
          Sambikerep
          SMK PELAYARAN WIRA MARITIM SURABAYA
          JL.RAYA KUWUKAN NO. 2 SURABAYA
          317415569
          S
          B
          Sambikerep
          SMK TAMANSISWA SURABAYA
          Jl. Lempung Mulya No. 1A
          031-7411838
          S

          Rungkut
          SMK PERDANA 1 SURABAYA
          Jl. KEDUNG ASEM NO. 80 SURABAYA
          8706264
          S
          A
          Pakal
          SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA
          Jalan Raya Benowo No. 1-3, Surabaya
          317404404
          S
          A
          Pabean Cantian
          SMK BARUNAWATI SURABAYA
          JL. PERAK BARAT NO. 173
          3291312
          S
          A
          Pabean Cantian
          SMK KAL - 2 SURABAYA
          Jl. TELUK SAMPIT NO. 2 - B SURABAYA
          031-3283580
          S
          A
          Mulyorejo
          SMK GAMA CENDEKIA SURABAYA
          JL.KALIJUDAN NO.34-B SURABAYA
          031-3810792
          S

          Mulyorejo
          SMK IPIEMS SURABAYA
          JL. RAYA MENUR NO. 125 SURABAYA
          031-5949790
          S

          Mulyorejo
          SMK PGRI 4 SURABAYA
          Jl, KALIJUDAN IX 26-28
          031-70002241
          S
          A
          Lakarsantri
          SMK PGRI 7 SURABAYA
          Jl .Raya Lidah Wetan No. 1 Surabaya
          031-7521376
          S
          B
          Lakarsantri
          SMK WAHANA KARYA SURABAYA
          Jl . KARANG PLOSO BAGKINGAN SURABAYA
          031 70522811
          S
          B
          Krembangan
          SMK IKIP SURABAYA
          Jl. KAWUNG NO. 9 SURABAYA
          313535422
          S
          B
          Krembangan
          SMK KAL - 1 SURABAYA
          KOBANGDIKAL MOROKREMBANGAN SURABAYA
          031-3281137
          S
          A
          Krembangan
          SMK KAWUNG 1 SURABAYA
          Jl. PARANG KLITIK NO. 2 SURABAYA
          031-3559146
          S
          B
          Kenjeran
          SMK PUTRA AIRLANGGA SURABAYA
          Jl. POGOT BARU NO. 53 SURABAYA
          031-3728820
          S
          B
          Kenjeran
          SMK WACHID HASYIM SURABAYA
          Jl. SIDOTOPO WETAN BARU NO. 37 SURABAYA
          031-3764757
          S
          A
          Karangpilang
          SMK MUHAMMADIYAH 2
          JL. KEMLATEN BARU NO. 41-43 SURABAYA
          7664181
          S
          -
          Karangpilang
          SMK PGRI 14 SURABAYA
          Jl. MASTRIP No. 45A SURABAYA
          (031)7665104
          S
          -
          Karangpilang
          SMK SITI AMINAH
          PERUM. GUNUNG SARI INDAH BLOK CC
          031-7672304
          S
          -
          Jambangan
          SMK KARTIKA 1 SURABAYA
          Jl. KARAH NO. 182 SURABAYA
          318295118
          S
          A
          Jambangan
          SMK KARTIKA 2 SURABAYA
          Jl. Karah No.182
          318297958
          S
          A
          Jambangan
          SMK PGRI 3 SURABAYA
          Jl. KARAH NO. 9 SURABAYA
          8273850
          S
          B
          Gunung Anyar
          SMK AL ISLAH SURABAYA
          JL. RUNGKUT TENGAH NO. 31 SURABAYA
          031-8781849
          S
          A
          Gunung Anyar
          SMKS AL AMIN SURABAYA
          Jln.Raya Rungkut Menanggal No.25 Surabaya
          031-8712637
          S
          -
          Gubeng
          SMKN 5 SURABAYA
          Jl. MAYJEND Prf Dr MOESTOPO 167-169 SURABAYA
          315934888
          N

          Gubeng
          SMK 45 SURABAYA
          Jl. JOJORAN I / 46 SURABAYA
          315994020
          S
          A
          Gubeng
          SMK BERDIKARI - 1 SURABAYA
          Jl. MAYJEN PROF.DR.MOESTOPO 79A SURABAYA
          031-5949157
          S
          B
          Gubeng
          SMK DR. SOETOMO SURABAYA
          Jl. KARANG MENJANGAN - JOJORAN IV / 2 D SURABAYA
          031-5914480
          S
          A
          Gubeng
          SMK KESEHATAN BINA HUSADA SURABAYA
          JL. KALIDAMI NO. 14-16 SURABAYA
          031-5993176
          S

          Gubeng
          SMK MAHARDHIKA SURABAYA
          Jl. BARATA JAYA XII / 1 SURABAYA
          315014276
          S
          A
          Gubeng
          SMK METRIKA SURABAYA
          Jl. PUCANG ADI 68 SURABAYA
          5024680
          S
          B
          Gubeng
          SMK PARIWISATA SATYA WIDYA SURABAYA
          Jl. MENUR NO. 2-A SURABAYA
          5030137
          S
          A
          Gubeng
          SMK YOS SUDARSO SURABAYA
          Jl PUCANG ADI 130 A SURABAYA
          5944518
          S
          B
          Genteng
          SMKN 8 SURABAYA
          Jl. KAMBOJA NO. 18 SURABAYA
          (031) 5342410
          N
          A
          Genteng
          SMK BERDIKARI - 2 SURABAYA
          Jl. KAPASARI VI / 3 SURABAYA
          313710028
          S
          B
          Genteng
          SMK FARMASI SURABAYA
          JL. KAPASARI NO.3-5 SURABAYA
          031 3710619
          S
          A
          Genteng
          SMK KESEHATAN NUSANTARA
          JL.SIMPANG DUKUH NO.11 SURABAYA
          031-5458906
          S
          -
          Genteng
          SMK RAJASA SURABAYA
          JL. GENTENG KALI No.27 SURABAYA
          (031) 5344810
          S
          A
          Genteng
          SMK TRISILA SURABAYA
          Jl. Undaan Kulon No. 57-59 Surabaya
          031-5344364
          S
          A
          Gayungan
          SMKN 3 SURABAYA
          Jl. AHMAD YANI SURABAYA
          8412886
          N
          A
          Gayungan
          SMK DHARMA BHAKTI SURABAYA
          JL MENANGGAL I/32 GAYUNGAN SURABAYA
          318281588
          S
          B
          Bulak
          SMK TRI GUNA BHAKTI SURABAYA
          Jl. KYAI TAMBAK DERES NO. 34 SURABAYA
          031 51500309
          S
          B
          Bubutan
          SMK NEGERI 7 SURABAYA
          Jl. PAWIYATAN NO.2 SURABAYA
          (031)5342407
          N
          A
          Bubutan
          SMK BUBUTAN SURABAYA
          Jl. BUBUTAN No.87 SURABAYA
          5310432
          S
          A
          Bubutan
          SMK YPPI
          Jl. Sulung 41-47 Surabaya
          313550388
          S

          Benowo
          SMK WACHID HASYIM 2 SURABAYA
          JL. RAYA SEMEMI NO.7 SURABAYA
          031-7440568
          S
          B
          Asemrowo
          SMK TARUNA SURABAYA
          Jl. ASEM RAYA No. 27 SURABAYA
          5455442
          S
          B

          Sumber : ppdbsurabaya (2016)

          Demikian artikel tentang Daftar profil SMK Se-Surabaya. Semoga bermanfaat.