Thursday, January 31, 2013

IKATAN SUAMI TAKUT ISTRI

Sekedar pengen berbagi cerita aja nih.. Pernah dulu ada rekan kerja yang dengan bercanda menjuluki saya sebagai anggota dari Ikatan Suami Takut Istri.. Apa sebab? karena saya sering kali menolak ajakan rekan-rekan kantor untuk mengadakan acara selepas pulang kerja, yah mungkin ajakan untuk karaoke, jalan-jalan, makan-makan, atau hanya untuk sekedar cangkruk di warkop. Jika ingat hal tersebut jadi tertawa sendiri. Masih ingat nggak sama sitkom 'Suami-Suami Takut Istri' yang dulu pernah ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi? Naaaah.. mungkin itu yang menjadi gambaran terhadap diri saya saat itu. Namun saya tahu lah bahwa rekan-rekan saya hanya sekedar bercanda sehingga tidaklah pantas kalau saya langsung mengacungkan keris atau melempar panci ke arah mereka sambil menyebut nama para penghuni kebun binatang satu persatu ^_^a


Baca juga :

Ketika saya becerita kepada istri saya, dia langsung tertawa terbahak-bahak mendengarnya (untung nggak sampai guling-guling sambil nangis). Sebenarnya saya punya alasan tersendiri kenapa selepas jam pulang kerja saya langsung pulang menuju ke rumah. Simpel saja sih alasannya.. karena saya ingin segera bertemu anak-istri. Terdengar aneh dan klise ya? tapi memang itulah alasan saya. Saya berangkat kerja dari rumah sekitar jam 7 pagi, berakhirnya jam kerja adalah jam 4 sore jadi kira-kira saya sampai rumah jam 5 petang, total 10 jam setiap harinya saya berada di luar rumah. Nah berarti hanya berapa jam waktu saya untuk keluarga saya terutama anak saya? belum lagi diselingi kegiatan lain-lainnya. Padahal anak saya jam 9 malam sudah saya haruskan untuk segera tidur dan dia biasanya bangun jam 5.30 pagi. Bukannya saya sok menjadi seorang ayah yang ideal, tapi menurut saya pribadi tidak adil bagi anak dan istri saya jika saya tidak memberikan "waktu" saya untuk mereka. meskipun alasan saya bekerja sebenarnya juga demi mereka juga.

Baca juga :
Yah itulah mungkin sedikit bagi-bagi cerita dari saya, dan saya tegaskan bahwa postingan ini bukan untuk menyalahkan atau menyindir pihak-pihak tertentu lho ya. Ini hanya sekedar uneg-uneg saya aja.. Saya yakin setiap masing-masing orang memiliki alasan yang baik atas apa yang dilakukannya.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "IKATAN SUAMI TAKUT ISTRI" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.