Wednesday, April 2, 2014

TIPS MENGHADAPI ISTRI YANG NGAMBEK

Assalamu'alaikum

Dalam kehidupan berumah tangga, sesekali terjadi pertengkaran atau kesalah pahaman kecil antara suami dan istri adalah hal biasa dan pasti akan terjadi. Kata orang sih pertengkaran adalah bumbu dalam kehidupan berumah tangga. Akan tetapi permasalahan pokoknya adalah ada pada tindakan kita dalam menyikapi masalah yang sedang kita hadapi tersebut. Akankah kita bisa menyelesaikannya atau malah menambah runyam?

Namun apapun permasalahan rumah tangga yang sedang anda hadapi, haruslah anda usahakan hanya anda berdua saja yang tahu.

Baca juga :

Kali ini saya ingin berbagi sebuah tips tentang bagaimana cara menghadapi istri yang ngambek. Sebenarnya cara ini sering saya gunakan apabila ibunya Sinichi tiba-tiba ngambek. Alhamdulillah cara ini cukup manjur bagi saya sehingga nggak perlu berlama-lama permasalahannya langsung kelar. Tapi dengan catatan bahwa kasus yang sedang dialami adalah kasus ringan lho......

menghadapi masalah rumah tangga, rumah tangga, menghadapi masalah keluarga, mengatasi masalah rumah tangga, sharing, cara mudah menghadapi istri marah, cara mudah menghadapi istri ngambek, cara mudah menghadapi istri sewot
sori kalo gambarnya jelek soalnya nggambar sendiri nih

Bagaimana Cara Menghadapi Istri Yang Ngambek?

Jika anda sedang bertengkar mulut dengan istri anda usahakan berhenti sebelum anda berdua beranjak ke pembaringan. Meskipun omelan istri anda tetap berlanjut hingga anda berdua sudah berbaring, anda jangan pernah membalas satu katapun meskipun dalam permasalahan ini posisi anda yang benar. Tunggu saja dengan sabar sampai istri anda berhenti.. biar istri anda puas mengeluarkan uneg-unegnya karena hal itu bisa membantu dia lebih tenang nantinya. Tunggu juga hingga nangisnya berhenti. Biasanya sang istri akan mengambil posisi tidur membelakangi suami.

Setelah anda yakin istri anda mulai agak tenang, segera anda berwudhu atau setidaknya mencuci muka agar pikiran anda kembali segar. Duduklah kembali di ranjang dan pandangi istri anda.. Ingatlah kembali semua kebaikan dari istri anda. Ingatlah semua hal-hal indah yang anda alami berdua.

Lalu selimuti atau betulkan selimut istri anda dan belai lembut rambutnya. Istri anda pasti belum tertidur saat itu tapi dia akan pura-pura tidur karena penasaran apa yang akan anda lakukan berikutnya. Kemudian pijitlah istri anda (yakin deh orang akan merasa capek sehabis marah-marah) mulai dari telapak kaki dan betisnya. Lanjutkan memijit lengan dan pundaknya.

Saat anda memijit lengan / pundaknya, ucapkan dengan pelan kata-kata yang romantis seperti "Hmm.. bidadariku ini cantik juga".. atau kata-kata yang lucu seperti "fiuuuh.. untung tadi nggak ada bakiak terbang..". Pilihlah kata-kata sesuai karakter istri anda. Setelah beberapa lama memijit, segeralah anda berbaring seperti hendak tidur.

Jika istri anda merespon positif saat itu juga, berikan senyuman termanis anda dan ucapkan "maaf kalau tadi aku berkata kasar..."

Jika dia belum memberikan respon langsung, tidak masalah.. anda tinggal tidur saja, berikan dia waktu untuk berpikir. Tetap belai-belai lembut rambut atau lengannya hingga anda tertidur. Namun usahakan anda bangun terlebih dahulu esoknya. Buatkanlah minuman hangat kesukaannya dan bangunkan dia "yang, bangun gih.. udah shubuh lho. itu udah aku buatkan teh hangat".

Setelah dia selesai dengan keperluannya saat itu, segera hampiri dia dan meminta maaf "mengenai semalam.. maaf ya kalau aku berkata kasar.." atau permintaan maaf lainnya.

Setelah hubungan anda berdua membaik, anda berdua bisa segera mencari solusi ataupun jalan tengah terhadap permasalahan yang sedang dihadapi secara baik-baik.

Mudah bukan caranya menghadapi istri yang ngambek? Asalkan anda sebagai suami berani terlebih dahulu membuang ego dan gengsi untuk memulai memperbaiki hubungan anda dan pasangan. Jika cara diatas belum berhasil, jangan marah-marah ke admin lho ya......

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "TIPS MENGHADAPI ISTRI YANG NGAMBEK" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.