Tuesday, December 17, 2013

TIPS PEDEKATE (HAMPIR) AMPUH Part 2

Assalamu'alaikum

Setelah sempat tertunda karena postingan Cara Daftar Publisher IdBlogNetwork (IBN) diterbitkan terlebih dahulu, kini cak Budy akan melanjutkan duology dari Tips "The Art of pedekate" yaitu TIPS PEDEKATE (HAMPIR) AMPUH part 2.

Pada Tips "The Art of Pedekate" sebelumnya, cak Budy sudah menjelaskan 2 tahap awal yang harus dilalui yaitu :
  • Tahap Perkenalan
  • Tahap Pendekatan Target
Bagi yang belum baca silahkan mampir terlebih dahulu pada postingan TIPS PEDEKATE (HAMPIR) AMPUH.

Dan tanpa basa-basi lagi inilah tahap-tahap selanjutnya :
  • Tahap Pendekatan Keluarga Target
Setelah tahap pendekatan target sudah terlewati dengan mulus, kini saatnya kamu mulai melakukan pendekatan kepada keluarga si dia. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk mengumpulkan informasi dulu dari dia tentang keluarganya dan juga tentu saja ijin dari dia untuk kamu main ke rumahnya. Jika info sudah terkumpul dan ijin sudah dikantongi berarti lampu ijo udah menyala.. Tiiing !!

Berkunjunglah ke rumahnya dan jangan lupa membawa sebuah hadiah.. Ada sedikit trik disini yang harus kamu lakukan. Bawalah sebuah hadiah yang seakan-akan untuk dia namun ternyata hadiah tersebut untuk adeknya atau untuk ortunya. Semisal dia punya adek cewek, ya kamu bawa aja sebuah boneka, atau jika dia adalah anak tunggal ya bawa saja bunga untuk ibunya. Bagaimana kalo dia hanya punya adek cowok? ya bawain aja coklat atao ice cream... Siapkan saja hadiah kedua yang memang untuk dia, cukup setangkai bunga saja atau sebuah CD yg berisi lagu-lagu romantis.

Usahakan saat berkunjung ke rumahnya, pilih waktu yang tepat dimana seluruh keluarganya ada di rumah. Saat dia membukakan pintu dan tersenyum senang melihat hadiah yang kamu bawa, dengan wajah bego dan tanpa bersalah bilang aja kayak gini : "hhmmm aku bawa sebuah boneka, tapi maaf ya, ini bukan untuk kamu.. ini untuk adekmu".. wah gak kebayang deh gimana ekspresinya saat itu. Agar suasana bisa cair kembali dan tidak terjadi perang dunia III dengan dia, segera minta dia untuk memperkenalkan kamu kepada keluarganya. Sama seperti pada tahap perkenalan, pada saat ngobrol dengan keluarganya jangan selalu terfokus pada dia. Namun sesekali curilah kesempatan untuk memuji si target di sela-sela obrolan kamu dan keluarganya. Atau jika kamu sedang bercanda dengan adeknya, juga sempatkanlah memuji si target. Jadi meskipun kamu terlihat seperti cuek dengan dia, namun kamu tetap menunjukkan bahwa sebenarnya dialah pusat perhatianmu.

Saat kamu berpamitan hendak pulang dan dia mengantarmu hingga pintu pagar, inilah waktu yang tepat untuk semakin menancapkan panah cupidmu ke dia. Cukup akhiri perjumpaan kalian hari ini dengan kata-kata rayuan yang umum tapi romantis semisal :
"Adekmu lucu.. aku mau jadi kakak iparnya deh. Dia juga beruntung banget punya kakak yang cantik kayak kamu" (sambil senyum kecil dan tatap langsung ke matanya)
Atau "Mama kamu baik ya. Beliau juga beruntung punya putri yang cantik-cantik.. nih salah satunya berdiri di depanku"

Segera setelah kamu bilang seperti itu, ambil dan berikan hadiah kedua yang sudah kamu persiapkan dan bilang :
"aku bingung memilih hadiah indah apa untuk kamu, karena bagiku semua keindahan sudah ada pada dirimu.. jadi mungkin aku hanya bisa memberi kamu ini..."

Sesudah itu langsung nyalakan motormu dan cabut......

Perihal kamu berkunjung ke rumahnya jangan kamu ceritakan ke teman-teman dia. Jika kamu menerima sms dari teman-temannya tentang kunjunganmu dan nadanya positif berarti dia sudah menerimamu.. Huurraayy !!
  • Tahap Penembakan
Untuk tahap penembakan target ada satu hal yang ingin ditekankan cak Budy. Meskipun terlihat sepele namun secara tidak langsung memiliki efek yang besar. Hal tersebut adalah penggunaan kata-kata saat saat proses "penembakan".

Seperti contoh berikut : "Maukah kamu jadi kekasihku?". Didalam kalimat itu dia seakan-akan hanya menjadi pemeran kedua saja dan pemeran utamanya adalah kamu. Seakan-akan dialah yang butuh dan kamulah yang memberikan dia kesempatan. Kalau permasalahannya dari awal dia sudah cinta mati sama kamu sih tidak masalah kalau kamu menggunakan kalimat itu, tapi kalau dia sedang dalam proses pertimbangan gimana? Jadi kamu harus maen save aja, bro.

Sekarang coba ubahlah seakan-akan dialah pemeran utama disini, contohnya : "maukah kamu menjadikan aku kekasihmu?".. Nah dengan begitu sepertinya kamulah yang membutuhkan dia. Bukan untuk bermaksud merendahkan diri atau mengemis cinta, tapi apa salahnya sih kalau kamu sebagai cowok menunjukkan rasa hormatmu kepada kaum hawa. Dan lagi cewek kan suka dipuji dan disanjung.. #uuups


Kayaknya cukup segini aja deh tips dari cak Budy. Sebenarnya masih banyak yang perlu cak Budy jelaskan namun dikarenakan keterbatasan waktu dan media, maka cak Budy hanya menuliskan garis besarnya saja dari beberapa tahap diatas. Kamu bisa kembangkan sendiri metode diatas menjadi metodemu sendiri.

Terakhir yang ingin disampaikan cak Budy di artikel ini adalah :
Setelah mendapatkan cinta pujaan hati kamu, segera langsung lamar saja ke orang tuanya. Tidak baik berlama-lama pacaran karena hanya akan menimbulkan fitnah dan dosa saja. Dan lagi mumpung dia belum tersadar dari khilafnya mau menerima kamu sebagai cowoknya hahahahaha...

Jika ada diantara sobat sekalian yang ingin bertanya lebih lanjut tentang cara pedekate, silahkan tulis saja di kolom komentar. Atau jika ingin bertanya secara pribadi silahkan kirim pertanyaan anda melalui kolom Contact Me agar rahasia bisa terjaga. Sebisa mungkin saya akan coba membantu dan tentu saja gratis kok.

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "TIPS PEDEKATE (HAMPIR) AMPUH Part 2" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.