Friday, June 10, 2016

CARA CEPAT MENCARI DATA DI POSTINGAN / ARTIKEL BLOG

Tags
Mungkin banyak diantara kita yang sering mengalami kesulitan dalam mencari suatu data tertentu di dalam postingan/artikel suatu blog atau web. Terkadang kita tidak punya banyak waktu untuk membaca seluruh isi artikel atau postingan sehingga kita berusaha hanya mencari point-point tertentu saja dari artikel tersebut.

Sebagai contoh kasus, kita ambil saja artikel "JADWAL LENGKAP PERTANDINGAN EURO 2016 PRANCIS DI RCTI". Seumpama anda hanya akan mencari jadwal pertandingan Jerman saja, tentu saja akan sangat merepotkan apabila anda harus mengamati satu-persatu jadwal yang tertulis disitu.
Atau seperti pada artikel "DAFTAR LENGKAP KODE BANK SELURUH INDONESIA", dimana anda hanya ingin mencari salah satu kode bank saja, contohnya kode bank BCA Syariah.

Jika anda ingin mengetahui cara cepat mencari data di postingan/artikel blog, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  • Kita akan menggunakan Browser Mozilla Firefox sebagai bahan peraga.
  • Buka terlebih dahulu artikel yang ingin anda cari datanya. Sebagai contoh disini kita gunakan artikel JADWAL LENGKAP PERTANDINGAN EURO 2016 PRANCIS DI RCTI. Tekan tombol Ctrl + F pada keyboard anda dan akan muncul tab baru disebelah pojok kiri bawah browser seperti pada gambar dibawah.

cara cari data, cara cari kata, kata khusus, kata kunci, postingan, artikel, blog, website, data penting, shortcut


  • Ketik sebuah atau dua kata point-point apa yang akan anda cari, contohnya "jerman". Kata yang anda cari akan diblok warna secara otomatis. Tekan tombol Enter atau logo panah atas-bawah untuk mencari data selanjutnya.

cara cari data, cara cari kata, kata khusus, kata kunci, postingan, artikel, blog, website, data penting, shortcut


  • Untuk contoh lainnya kita menggunakan artikel DAFTAR LENGKAP KODE BANK SELURUH INDONESIA. Jika anda hanya memerlukan salah satu kode bank saja, semisal BCA Syariah, anda tinggal ketik langsung dan hasilnya akan langsung tampak. Tidak perlu repot-repot mencari diantara 142 kode bank lainnya.

cara cari data, cara cari kata, kata khusus, kata kunci, postingan, artikel, blog, website, data penting, shortcut


Demikian artikel cara cepat mencari data di postingan atau artikel blog / website. Semoga bermanfaat.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "CARA CEPAT MENCARI DATA DI POSTINGAN / ARTIKEL BLOG" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.