Monday, October 20, 2014

COSPLAY UNTUK AIKO

Assalamu'alaikum

Seperti yang saya kutip dari Wikipedia Bahasa Indonesia, "Cosplay (コスプレ Kosupure) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser, salah satu cosplayer Indonesia adalah Yukitora Keiji".

Saya sebenarnya adalah penggemar cosplay juga, namun tidak pernah menjadi cosplayer. Mengapa? karena tingkat ketampanan yang minimalis lah yang membuat saya mengurungkan niat untuk menjadi seorang cosplayer.. ntar kalau "dipaksakan" jadinya malah aburadul.. (tolong jangan ngebayangin gimana saya sedang cosplay...)

Akhirnya yang akan menjadi korban keisengan saya ya si kecil Aiko. Ketika saya mengutarakan keinginan tersebut kepada sang ibu dan uti, mereka berdua langsung ngasih ACC.. Yiiipiiee ^_^v
Hanya saja niat saya itu harus menunggu setidaknya hingga Aiko bisa berdiri sendiri.. tapi nggak pa-pa lah.

cosplayer, coser, cosplay, cosplay imut, kostum imut, karakter, game, komik, manga, manhwa, bandana bayi, bando bayi

Untuk cosplay pertama Aiko, saya ingin mendandani dia ala Chun Li, seorang karakter petarung wanita dari game Street Fighter. Setelah browsing, saya menemukan sebuah foto yang cocok untuk referensi kostum karakter Chun li anak-anak. ini dia nih fotonya..

cosplayer, coser, cosplay, cosplay imut, kostum imut, karakter, game, komik, manga, manhwa
Image source : Google
Imut banget kan? Saya juga pengen mencarikan Aiko sebuah aksesoris bando dengan hiasan telinga kucing seperti yang selalu dipakai Choi Dal-Dal dari karakter manhwa (komik Korea) yang berjudul Girls of the Wild.
cosplayer, coser, cosplay, cosplay imut, kostum imut, karakter, game, komik, manga, manhwa
Image source : Google

Gimana dengan kakaknya, Sinichi? Sepertinya dia cenderung lebih senang ngegame dari pada cosplay.. ya sudahlah.. biar saja yang satu gamer, yang satunya lagi cosplayer..

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "COSPLAY UNTUK AIKO" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.