Wednesday, February 5, 2014

TENTANG ANAKKU SINICHI

Assalamu'alaikum

Semenjak ibuk'e Sinichi hamil lagi, saya sering teringat-ingat tentang kenangan saat Sinichi baru lahir hingga beranjak gede seperti sekarang. Sepertinya semua memori tersebut tergali dengan sendirinya dan muncul lagi kepermukaan..

Ya mungkin bisa jadi saya terbawa suasana kehamilan ibuk'e Sinichi saja, atau bisa juga secara tidak sadar, saya menggali semua memori tersebut sebagai persiapan menghadapi kelahiran anak yang kedua ini. Entahlah mana yang benar, jadi tambah bingung kalau mikirin hal tersebut...

Akhir-akhir ini saya jadi suka melihat foto-foto dan video tentang anak pertama saya Sinichi. Saat melakukan itu terkadang saya tertawa sendiri atau terkadang malah mata ini mbrebes mili (menangis) tanpa sebab. Meskipun saya dulunya adalah pembenci anak kecil, namun semenjak punya anak saya berubah jadi sensitif terhadap anak kecil. Saya jadi nggak tegaan terutama saat melihat anak kecil menangis.

sebenarnya video tentang anak saya ada banyak tapi saya share beberapa saja. Namun sebelumnya saya minta maaf kalau kualitas videonya tidak bagus karena saya ambil dari kamera HP jadul LG KU250

Ini video ketika Sinichi masih berusia 1 tahun 1 bulan. Saat itu dia terbangun dari tidur siangnya karena memang hawa siang waktu itu panas sekali. Begitu terbangun, dia mendapati salah satu kaki kursi mainan favoritnya terlepas. Sengaja saya tidak membantu dia memasang kaki kursi tersebut karena saya ingin melihat apa yang akan dia lakukan. Ternyata dia mencoba memasang kaki kursi tersebut. Selama hampir 7 menit dia berusaha sampai akhirnya dia menyerah.




Yang ini video saat Sinichi berusia 2 tahun 1 bulan. Saya memang tidak membelikan sepeda roda 3 karena menurut saya percuma.. toh sebentar lagi tidak terpakai, jadinya dia saya belikan sepeda roda 2 saja (dengan tambahan 2 roda kecil). Waktu itu saya sempat dicemooh salah satu tetangga saya, dia bilang anak saya nggak mungkin bisa naik sepeda itu. Tapi akhirnya Sinichi bisa membuktikan bahwa dia bisa, disaat teman-temannya yang lain baru naik sepeda roda 3.




Kami pernah diberi nasihat oleh seseorang, menurut beliau salah satu cara agar anak menjadi pintar adalah biasakan sang anak dari kecil selalu "bersentuhan" dengan buku. Entah buku itu sekedar dibuat mainan, teman tidur, atau memang untuk belajar. Makanya saya dan ibuk'e Sinichi selalu menyediakan buku-buku untuk Sinichi. Terserah Sinichi buku itu mau dia apakan. Terkadang dia lihat-lihat gambarnya, terkadang dia ikutan seperti belajar saat ibunya ngasih les ke anak-anak, atau hanya dibuat mainan saja.



 Itulah beberapa video tentang anak saya Sinichi.
#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "TENTANG ANAKKU SINICHI" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.