Friday, July 4, 2014

MOMEN ASAL JEPRET 1 : DI JALAN

Assalamu'alaikum

Setiap berangkat dan pulang kerja, saya selalu mengambil rute yang berbeda. Alasannya sih cukup sederhana, hanya biar gak bosen saja... biar ganti suasana... Nah beberapa hari yang lalu kok ya muncul keinginan untuk memfoto beberapa spot tempat-tempat yang biasa saya lalui saat berangkat dan pulang kerja. Dan walah.. akhirnya jadi fotografer amatir dadakan.

Ya meskipun beberapa tempat yang saya ambil gambarnya bukanlah tempat yang istimewa, tapi nggak apa-apa lah.. namanya juga asal jepret..

Kamera yang saya gunakan adalah kamera yang terdapat di HP MITO A77. Ditambah sedikit edit sana-sini jadilah beberapa foto berikut ini...

foto lingkungan, foto sungai, foto matahari terbenam, foto sunset, foto asal-asalan, foto asal jepret, foto editan, foto indah, foto bagus, foto jalan raya, efek foto lama, efek foto rusak

Foto diatas adalah Kali Buntung yang terletak disamping jalan Brigjen Katamso, Waru. Saat foto ini diambil, kondisi sungai ini kebetulan sedang surut. Namun jika sudah hujan deras, sungai ini akan penuh dan sering meluap ke perkampungan sekitarnya.

foto lingkungan, foto sungai, foto matahari terbenam, foto sunset, foto asal-asalan, foto asal jepret, foto editan, foto indah, foto bagus, foto jalan raya, efek foto lama, efek foto rusak

Foto berikutnya saya ambil di sekitar jalan A. Yani tepat sebelah fly over Waru. Saya hampir selalu lewat sini saat berangkat kerja.

foto lingkungan, foto sungai, foto matahari terbenam, foto sunset, foto asal-asalan, foto asal jepret, foto editan, foto indah, foto bagus, foto jalan raya, efek foto lama, efek foto rusak

Daerah kampung Logam Ngingas.. dinamakan kampung logam karena disitu banyak terdapat industri perajin logam.

foto lingkungan, foto sungai, foto matahari terbenam, foto sunset, foto asal-asalan, foto asal jepret, foto editan, foto indah, foto bagus, foto jalan raya, efek foto lama, efek foto rusak

Sebenarnya ini adalah jalan tembusan alternatif yaitu jalan Delima. Rute ini saya ambil apabila saya ingin langsung menuju ke Jalan Raya Juanda.

foto lingkungan, foto sungai, foto matahari terbenam, foto sunset, foto asal-asalan, foto asal jepret, foto editan, foto indah, foto bagus, foto jalan raya, efek foto lama, efek foto rusak

Suasana matahari terbenam yang indah ini saya ambil di lokasi perumahan Pondok Tjhandra, Waru.

Sebenarnya masih ada beberapa foto lain yang saya ambil tapi tidak bisa saya tampilkan semuanya karena keterbatasan tempat. Mohon maaf jika hasil jepretannya jelek :)

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "MOMEN ASAL JEPRET 1 : DI JALAN" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.