Tuesday, October 1, 2013

MASA KULIAH DAHULU

Assalamu'alaikum


Meskipun sebenarnya memori cerita-cerita ini udah expired masanya  alias sudah lama berlalu, tapi kalau teringat lagi sering bikin saya senyum-senyum sendiri.. tapi bukan berarti saya wong edan lho ya.. agak-agak sih iya tapi nggak sepenuhnya.. #harap maklum
Cerita ini terjadi dahulu kala saat saya masih imut dan ngganteng jamannya mau masuk kuliah dulu.

Setelah lulus SMU jurusan IPA, saya mendaftar di sebuah universitas dan ambil jurusan Sastra Inggris (jangan tanya kenapa..). Beberapa hari sebelum acara OSPEK penerimaan mahasiswa baru, saya bertemu dengan beberapa teman SMU. Setelah ngomong ngalor-ngidul, saya baru tau kalau nggak ada sama sekali teman-teman SMU saya yang mendaftar di calon kampus tercinta saya itu. "Wah jadi single fighter di medan pertempuran baru nih" pikir saya waktu itu.. tapi tak apalah tetap semangat Maju Perut Pantat Mundur eh sori Maju Terus Pantang Mundur.

Mereka juga bercerita kalo yang cowok harus potong semi gundul saat OSPEK di kampusnya masing-masing. Hah?? saya kok nggak disuruh ya? apa saya yang terlewat informasi? dan lagi saya nggak pernah gundul.. Aaaah ya sudahlah besok saya ta' potong gundul aja daripada ntar dihukum senior-senior yang killer. Dan singkat cerita, hilanglah sudah rambut bergelombangku yang pendek enggak, panjang juga nggak.

Ketika tiba di kampus saat OSPEK, saya cuma terbengong-bengong tidak percaya. Berkali-kali mata ini dikucek-kucek ya hasil akhirnya tetep sama aja.. masih banyak sekali calon mahasiswa yang berambut gondrong. Walah kenapa kemarin saya potong gundul.. #HUH !!.

Terlebih lagi bayangan saya tentang mahasiswa sastra juga meleset. Pada awalnya saya kira mahasiswa sastra itu sebagian besar tipe kutu buku yang suka berada di perpus, sering bedah buku atau novel terbaru, atau gaya berbicara yang kalem.. ternyata saya salah. #maaf.. tidak ada niat dan maksud mendiskriminasikan tipe orang-orang tertentu

Baru saja orientasi jurusan dimulai dan sedang berlangsung pidato sambutan dari kakak senior tercinta, terdengar sebuah celetukan dari para junior
"Pak raden makan kedondong, gak nyambung donk!!".
Serta celetukan-celetukan lainnya. Kehebohan pun terjadi.. Waduh.. pokoknya banyak sekali kehebohan diluar bayangan saya tentang anak jurusan sastra.

Tidak berhenti disitu saja, saat perkuliahan sudah berlangsung pun kehebohan masih berlanjut. Mungkin sudah suratan takdir bahwa saya ditempatkan dikelas yang sebagian besar para penghuninya adalah para master of destruction. Mengapa saya beri tittle seperti itu? karena mereka sudah menyebabkan 4 dosen tidak mau mengajar lagi di kelas saya padahal itu baru semester I. Bahkan saya juga diincer oleh salah satu bu dosen gara-gara saya abis protes (agak) keras ke beliau karena disangka memberi bocoran jawaban kepada teman saat UTS.

Tapi untung saja kita memiliki dosen wali yang sangat sabar dan pengertian hingga lambat laun kita menjadi agak lebih jinak dan hubungan kami dengan keempat Bapak/Ibu Dosen itu tersebut kembali membaik. Makasih banyak ya, Bu.. pokoknya you're the best deh.

Seumpama kehebohan yang disebabkan oleh kami diceritakan satu persatu disini, postingan ini bakal dibagi jadi beberapa seri persis sinetron Indonesia karena saking panjangnya..
jadi bakalan ada judul MASA KULIAH DAHULU sesi 1, MASA KULIAH DAHULU sesi 2, dan seterusnya #halah lebay...

So saya rasa cukup dipotong sekian aja. Dan sekedar informasi, meskipun kami termasuk para trouble maker tapi IP kami masih lumayan bagus juga lho # sombong hidung kempas-kempis

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "MASA KULIAH DAHULU" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.