Tuesday, April 8, 2014

DULU AKU NGGAK PUNYA HP

Assalamu'alaikum

#CURHAT EDITION

Jika melihat anak-anak jaman sekarang itu enak. Semua fasilitas bisa dengan mudah tersedia. Apalagi yang namanya HP (mobile phone), mulai dari anak SD pun sekarang sudah pegang HP. Kalau ingin tanya sesuatu ke temannya tinggal angkat HP dan cuap-cuap sepuasnya. Beda dengan jaman saya dulu, harus memakai telepon rumah dengan sangat hati-hati dan cepat alias nggak boleh ngomong lama-lama.

Kalau ngomongin masalah HP jadi teringat saat kuliah dulu.. kira-kira semester 5 (tahun 2001). Meskipun saat itu mahasiswa yang memiliki HP sudah banyak, tapi bagi saya HP masih merupakan barang mewah. Jadinya ya hanya bisa melongo saat melihat teman-teman lain sedang asik bermain HP.

Tak ketinggalan kekasih saya (kala itu) juga sudah memiliki HP.. kalau tidak salah Nokia 3315. Semua nama contact person di HP-nya menggunakan nomer HP, hanya nama saya saja yang memakai nomer telepon rumah... duuuhh...

Dan yang lebih mengenaskan, pernah suatu hari HP Nokia miliknya itu saya bawa pulang karena dia ingin saya gambarin karakter Pucca di HP tersebut melalui salah satu fiturnya. Mulai dari jam 7 malam sampai jam 11 malam, Hp itu berdering berulang-ulang karena banyak sekali SMS yang masuk.. dan semuanya dari cowok-cowok. Ada yang ngajak nonton, makan, ngerayu, jalan-jalan, nembak, bahkan yang terparah ada yang nyuruh dia agar mutusin saya.. semprul !!...

mobile phone, handphone, HP, kenangan masa kuliah, pulsa HP


Ada juga cerita saat saya dan sahabat saya (yang kebetulan sama-sama tidak punya HP) sedang berboncengan ke kampus. Ketika berhenti di lampu merah, kami mendengar suara dering HP. Spontan kita berdua menoleh ke arah asal suara. Ternyata ada seorang abang becak sedang tertawa terkekeh-kekeh membaca sms yang dia terima.
Saya langsung nylethuk ke teman saya, "Yas, koen cek kere temen gak dwuwe HP" (Yas, kamu kok miskin sekali nggak punya HP)
Teman saya Diaz langsung menjawab, "podo kerene gak oleh nyalip, Bud" (sama-sama miskin tidak boleh saling mendahului, bud)
Sialan . . . . . . . . . !!

Menurut saya, orang yang memiliki HP di saat itu berarti orang kaya. Mengapa saya berkata demikian? Pada saat itu membeli kartu perdana saja harganya bisa sampai 150 ribuan hingga 300 ribuan. Belum lagi pulsa yang hanya tersedia dalam nilai 50 ribu dan 100 ribu saja. Bagi saya itu harga yang sangatlah mahal. Belum lagi harga HP yang berkisar diatas 1,5 jutaan.......

Kalau sekarang mah beda.. harga kartu perdana cuma 5000 perak.. pulsa pun juga mulai dari 5000 perak. harga HP pun murah-murah tinggal pilih merknya.

Aaaahhh.. seandainya dulu harga HP dan pulsa bisa semurah ini...

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "DULU AKU NGGAK PUNYA HP" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.