Wednesday, January 9, 2013

BLOGGER KPK DAN BLOG KPK

Mungkin diantara rekan-rekan blogger sudah ada yang mengetahui siapa dan apa itu Blogger KPK dan BLOG KPK, namun bagi yang belum mengetahui dan mengenal mungkin melalui postingan ini saya bisa membantu memperkenalkan siapa dan apa itu Blogger dan Blog KPK ^_^a

Pernah apa tidak ketika sobat sedang blogwalking tiba-tiba menemukan komentar beberapa blogger yang OOT (Out Of Topic) dari pokok permasalahan postingan yang sedang dikomentari?.. Komentar-komentar mereka biasanya tidak bisa ditebak kemana arahnya (namun tetap terarah). Dan biasanya mereka menggunakan beberapa istilah yang sering kali digunakan seperti : Panci, Bubur, Klepon, Jus Lele, Melorot Celana, Jurus Kodok Menahan Nafsu, Tower, dan beberapa kata -kata lain namun saya lupa apa aja :p
Atau pernahkah sobat blogger mendapati suatu blog yang komentar-komentar pada postingannya amat sangat OOT sekali namun sang Admin tetap menerima dengan ramah bahkan ikut terlibat dalam komentar yang OOT tersebut?

Jika Sobat memang menemukan ciri-ciri diatas berarti sobat telah menemukan Blogger KPK dan Blog KPK. Yup !! itulah kami !!

So.. apakah Blogger KPK dan Blog KPK itu? sebelumnya mailah kita ketahui apa kepanjangan dari KPK itu sendiri. Pada dasarnya kepanjangan KPK tergantung dari situasi yang sedang dihadapi.. haaaah!!?....
Memang seperti itu keadaannya......... :)

  • Komunitas Penghancur Komen : komentar-komentar kami memang kerap kali OOT tapi bukan dengan maksud untuk spam. Kami hanya sekedar bercanda dan mencairkan suasana. Nggak enak donk kalo selalu serius melulu. Tapi meskipun cara bercanda kami terkesan agak "ngawur" tapi kami tetap berusaha menjaga perasaan masing-masing pihak dan tidak pernah membahas tentang SARA.
  • Komunitas Pecinta Kuliner : karena beberapa istilah yang kerap kali kami gunakan untuk ber-OOT ria adalah nama-nama makanan seperti bubur, klepon, dan jus lele, maka kepanjangan istilah ini terkadang cocok disematkan kepada kami.
  • Kredit Panci Karatan : Dikarenakan kami juga sering pakai istilah "panci" dalam ber-OOT.
  • Komite Penggalang Kebersamaan : memang pada dasarnya komunitas ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan antar blogger di dunia blogging.
  • Komunitas Pecinta Komen : Kami memang suka berkomentar di blog-blog blogger lainnya sebagai ajang silaturohmi. Tidak hanya selalu ber-OOT, kami juga sering terlibat diskusi ringan dan serius dengan admin blog tentang topik yang dibahas melalui kolom komentar.

Adapun para lakon-lakonnya adalah Kang Asep Haryono, Mas Zachronisampurno, Kang Rawins, Mas Rudy Arra, Mas AY Indrayana, Mas Reo Adam, Mas Budi Purnomo, Mbak Ay Sagira, Mbak Ririe Khayan juga Mas Kstiawan, Mas Handi Comee, Mas Dihas Enrico, Mbak Cii Yuniaty, serta beberapa blogger lainnya yang namanya belum tercantum disini

"BUKANLAH ANDA YANG BERHARAP BISA KAMI TERIMA, NAMUN KAMILAH YANG BERHARAP BISA ANDA TERIMA"

Atau untuk lebih mudahnya menandai itu blog KPK atau bukan adalah dengan melihat ada tidaknya salah satu logo-logo di bawah ini, dengan begitu anda tidak akan "salah tempat" ber-OOT ria karena tidak semua blogger senang dengan komentar OOT di blognya. Logo-logo tersebut antara lain :






Semua logo tersebut karya mas Rudy Arra.

Jika salah satu logo tersebut berada di suatu blog, baik di banner, sidebar, ataupun footer blog, sudah bisa dipastikan bahwa blog tersebut adalah blog KPK. Kami undang anda semua kesana dan akan kami terima dengan tangan terbuka. Dan sekali lagi kami pastikan bahwa kami bukan spammer.. KPK BUKAN SPAMMER. Terus terang kami sendiri membenci SPAMMER. Dan juga kami tidak ada niat secuilpun untuk merusak imej blog manapun.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang apa itu Blogger KPK dan Blog KPK. Jika anda ingin lebih mengenal lagi KPK, silahkan berinteraksi langsung dengan para lakon yang telah saya sebutkan diatas.

Salam Persahabatan ^_^b

Tambahan : Bagi yang namanya belum tercantum diatas silahkan corat-coret di kolom komentar, nanti kita bantu utk saling memperkenalkan diri.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "BLOGGER KPK DAN BLOG KPK" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.