Thursday, July 18, 2019

Ternyata Rasa Malas Menulis Artikel Blog Tidak Selalu Membawa Keburukan

Tags
Mungkin para Blogger semuanya sudah mengetahui, bahwa musuh terbesar mereka adalah rasa malas yang melanda ketika akan menulis artikel. Ada kalanya ide dan bahan artikel sudah cukup tersedia, namun jika rasa malas sudah mulai menyergap.. BOOM!!.. jari jemaripun enggan menari diatas keyboard.

Bahan sudah terkumpul, rangkaian kata-kata sudah tersusun di dalam otak, jari-jari sudah mulai mengetik beberapa kata di Blogger Post Editor, namun selanjutnya bisa ditebak.. rasa malas datang dan artikel pun hanya menjadi sebuah Draft. Bagaimana dengan saya? Ah pasti anda sudah mengetahui jawabannya.

Sebenarnya saya ada suatu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bukan untuk menghilangkan rasa malas, namun hanya sekedar mengakalinya saja.

Tapi saya tegaskan terlebih dahulu bahwa ini adalah "Cara Saya" dan ini hanya bisa dilakukan untuk blog gado-gado. Mengenai baik buruknya saya kembalikan penilaiannya kepada anda masing-masing.

Biasanya jika rasa malas sudah melanda, sedangkan sudah waktunya untuk melakukan update artikel pada blog Sinichinet, saya akan melakukan satu hal ini : Menulis sebuah artikel tentang lirik lagu.
Hah?? Lirik lagu?.. Ya benar, artikel tentang lirik lagu

Menulis artikel lirik lagu adalah cara yang paling mudah. Tinggal copy-paste lirik lagu dan sedikit edit sana-sini, lalu tambahkan embed video dari Youtube. Tidak sampai 10 menit sudah jadi 1 artikel yang bisa membantu blog untuk tetap "hidup".

Dan sekedar untuk diketahui, bagi blog Sinichinet ini, artikel tentang lirik lagu bisa sangat membantu meningkatkan jumlah visitor. Hingga artikel ini dibuat, 4 dari 10 artikel terfavorit adalah artikel lirik lagu. Sebut saja:
cara mengakali rasa malas ketika menulis artikel blog, atasi rasa malas ngeblog, artikel favorit, artikel lirik lagu, tips blogging

Jadi bagi saya pribadi ini adalah kemalasan yang membawa keberuntungan. Sebenarnya saya dapat ide nyeleneh ini karena teringat nasihat seseorang yang saya kenal. Dia bilang "Jadi Pemalas Boleh Asal Kreatif. Jadi Kalau Kita Malas Kerja Keras, Maka Kita Harus Kerja Cerdas"...
Benar-benar nasihat yang absurd dari seorang pemalas kepada pemalas lainnya.. ha ha ha..

Mungkin sampai disini dulu sharing saya, dan sekali lagi saya tekankan bahwa ini adalah cara saya pribadi untuk menjaga agar blog Sinichinet ini tetap update ketika rasa malas menulis artikel sedang melanda. Jika anda ingin melakukan seperti cara saya ya silahkan, tidak mau juga silahkan. Salam blogger.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Ternyata Rasa Malas Menulis Artikel Blog Tidak Selalu Membawa Keburukan" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.