Thursday, July 26, 2018

Pengertian & Manfaat : Angin Darat Dan Angin Laut

Angin Darat & Angin Laut - Pengertian, Penyebab, dan Fungsi.

1. ANGIN DARAT

angin darat, angin laut, penjelasan, manfaat, fungsi, proses terjadinya, jenis angin, sifat angin, penyebab, ilmu alam, IPA

A. Pengertian Angin Darat : Angin Darat adalah angin yang begerak dari darat ke lautan dan terjadi pada waktu malam hari.

B. Penyebab Angin Darat : Sifat daratan yang cepat menyerap panas sekaligus cepat melepaskan panas menyebabkan suhu daratan lebih cepat dingin dibanding lautan di malam hari. Daratan menjadi daerah yang mempunyai tekanan tinggi (maksimum), sedangkan laut menjadi daerah yang mempunyai tekanan rendah (minimum) sehingga menyebabkan angin bergerak dari daratan ke lautan.

C. Fungsi Angin Darat : Angin darat digunakan oleh para nelayan untuk berangkat mencari ikan ke laut di malam hari.

Artikel Lainnya:

2. ANGIN LAUT

angin darat, angin laut, penjelasan, manfaat, fungsi, proses terjadinya, jenis angin, sifat angin, penyebab, ilmu alam, IPA

A. Pengertian Angin Laut : Angin yang bergerak dari lautan ke daratan dan terjadi pada waktu siang hari.

B. Penyebab Angin Laut : Sifat lautan yang lambat menyerap panas dan lambat melepaskannya menyebabkan suhu lautan lebih dingin dibanding daratan di siang hari. Hal tersebut mengakibatkan laut menjadi daerah yang bertekanan tinggi (maksimum) sedangkan daratan menjadi daerah bertekanan rendah (minimum) sehingga menyebabkan angin bergerak dari lautan menuju daratan.

C. Fungsi Angin Laut : Angin laut dering digunakan oleh para nelayan untuk pulang dari laut di siang hari.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Pengertian & Manfaat : Angin Darat Dan Angin Laut" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.