Monday, November 25, 2013

AKIBAT PASANG IKLAN DI BLOG

Assalamu'alaikum

Baru sekitar semingguan blog SINICHINET memasang iklan dari IdBlogNetwork dan Sitti, tapi cak Budy sudah dapat 'komplain' dari beberapa rekan. Mereka bilang "kok saiki blog'e akeh iklane seh?" (baca : kok sekarang blognya banyak iklannya sih?). Saya cuma senyum-senyum saja mendengarnya.. bukan berarti saya edan lho ya..

Saya sih tidak menganggap negatif pertanyaan mereka karena saya sudah tau dan mengenal betul rekan-rekan saya itu. Mereka sebenarnya sering berkunjung, lebih cocok dibilang kesasar, ke blog SINICHINET ini namun mereka tidak pernah mau menulis komentar. Apa sebab? itu karena mereka sungkan.. lho kok?

Mereka sungkan melihat keakraban saya dengan beberapa rekan blogger di dalam kolom komentar. Mereka merasa seperti orang asing jika ikut nimbrung di dalam. bwuuaaah !! alasan apa pula ini... padahal di dunia nyata, mereka itu sangat akrab dengan saya.

Kembali ke masalah komplain, tiap kali saya mendapat komplain saya cukup menjawab secara diplomatis : "Yok opo nek menurutmu hobi isok dadi duwit?" (Baca : bagaimana kalau menurutmu hobi bisa jadi uang?)

Rata-rata dari mereka cuma menjawab :"Oooooo.." sambil manggut-manggut. Ada juga yang langsung garuk-garuk kepala seperti orang mikir.

Nah.. pasti siapa saja mau dong kayak gitu. Kita bisa melakukan hobi kita, hati kita jadi senang.. dan juga sekaligus kita bisa dapat duit, dompet kita ikutan senang ^_^
Apalagi kalau blogger itu adalah seorang suami yang demen mendelengi layar komputer, pasti ntar istrinya bilang gini : "Biar aja nggak pa-pa ayah melototin komputer terus, yang penting kan uangnya masuk ke saku saya".. Dhuaaarr!! hehehe becanda.. becanda..

Yang penting blogging untuk having fun, menambah teman, menambah wawasan, dan ujung-ujungnya dapat duit meskipun recehan (yang udah dapat duit gede dari blog pasti langsung ketawa huahaha...)

Happy Blogging !!

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "AKIBAT PASANG IKLAN DI BLOG" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.