Saturday, November 17, 2012

CARA MENDAPATKAN GOOGLE PAGERANK

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat pesan di account Facebook saya dari 2 orang sahabat blogger yang sama-sama newbie seperti saya. Mereka menanyakan cara-cara saya hingga blog SINICHINET ini bisa langsung mendapatkan Google Pagerank 2 dari Pagerank 0. Bahkan sahabat blogger tersebut bercerita ke saya bahwa beberapa postingan dari blog SINICHINET masuk 20 besar di daftar pencarian alias halaman 2 di Google search engine... (?)

Jujur sejujur-jujurnya saya kurang paham caranya... mengenai SEO pun saya hanya sekedar tau. Semua yang saya lakukan untuk optimasi blog ini sudah banyak dibahas di blog-blog sahabat blogger lainnya. Mulai dari pasang Meta tag, menambahkan beberapa script keyword, memberi breadcrumbs, mendaftarkan di Alexa dan Google Webmaster, saling tukar link dengan sesama blogger, melakukan Ping tiap kali abis posting, Blogwalking, dan beberapa hal lainnya (saya lupa apa aja ^_^a).

Berikut akan saya sebutkan stats blog saya per akhir bulan oktober 2012, mungkin dari situ teman-teman bisa ambil kesimpulan sendiri ya :

  • Postingan : Postingan pertama tanggal 11 Sep 2012 (Cara Membersihkan CPU). Total jumlah postingan 24.
  • Alexa : Alexa rank hingga akhir oktober 2.200.000-an, Link in 30
  • Visitor : Jumlah kunjungan sekitar 4000-an
  • SEO score (chkme.com) : skor blog SINICHINET adalah 53% (sampai sekarang pun ya tetep 53%)
  • Member blog : 25 orang
  • tukar link : jumlah link blog sahabat 41 link

Nah silahkan disimpulkan sendiri faktor apa yang menyebabkan Google memberikan Pagerank 2 untuk blog ini. Jika sudah ada hasilnya, tolong saya dibagi juga infonya ya karena saya sendiri juga masih bingung. Arigatou ^_^

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "CARA MENDAPATKAN GOOGLE PAGERANK" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.