Monday, November 24, 2014

PENGERTIAN DAN FUNGSI SIMPLE PRESENT TENSE

Pengertian Simple Present Tense : Secara umum Simple Present menggambarkan kejadian-kejadian atau situasi-situasi yang selalu terjadi, biasanya terjadi, dan kebiasaan. Situasi tersebut terjadi sekarang, telah terjadi dimasa lampau, dan kemungkinan akan terjadi di masa depan.

Rumus Simple Present Tense : S + V1(s) + (Object + Adverb)

Fungsi Simple Present Tense :
  • Simple Present digunakan sebagai pernyataan umum / kebenaran umum suatu fakta (general statement of fact). Simple Present menyatakan bahwa suatu kejadian benar adanya di masa lampau, benar adanya di masa sekarang, dan akan terjadi di masa depan.
Contoh :
* Water consists of hydrogen and oxygen.
* The world is round
  • Simple Present digunakan untuk mengekspresikan kegiatan sehari-hari atau kebiasaan.
Contoh :
* I study for two hours every day.
* My classes begin at seven.
* He always eats a burger for breakfast.

  • Simple Present digunakan untuk mengindikasikan suatu situasi yang terjadi sekarang pada saat pembicaraan berlangsung dengan menggunakan nonprogressive verbs.
Contoh :
* I have only a dollar right now.
* I needs a book right now.

Demikian penjelasan singkat tentang Pengertian dan fungsi Simple Present Tense. Jika ada kekurangan dan kesalahan mohon bantuan untuk mengoreksinya. Semoga bermanfaat.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "PENGERTIAN DAN FUNGSI SIMPLE PRESENT TENSE" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.