Monday, November 3, 2014

KANG ZACH

Assalamu'alaikum

Jika anda belum mengenal siapa itu Kang Zach, tokoh utama postingan saya kali ini, sejujurnya saya bingung bagaimana cara memberikan gambaran tentang beliau kepada anda. Namun untuk lebih mudahnya, saya mencoba mengambil sebuah catatan kecil yang beliau tulis pada header blog beliau :

"ZACHFLAZZ - saya menulis sekedar sebagai ekspresi keseharian, merekam beberapa jejak yang dirasa pantas untuk dicatat, mengelola kemarahan, dan "sayang jika dibuang". andai anda berkenan membacanya, maafkan jika ada kata-kata yang kurang nyaman saat dibaca, harap maklum. inilah ekspresi, besok mungkin sudah terlupakan. tapi apapun, saya sangat-sangat terbuka untuk segala masukan, kritik, kecaman, bahkan hujatan. itu semua saya syukuri sebagai sesuatu sangat mendewasakan saya."

sobat blogger, zachroni sampurno, arien, agree, chio, keluarga bahagia

Dari catatan kecil dan foto diatas mungkin anda bisa bayangkan seperti bagaimana sih Kang Zach itu.. dan jika anda masih penasaran silahkan anda berkunjung ke blog beliau di rcaagank.blogspot.co.id

Bagi saya, Kang Zach adalah contoh sosok seorang ayah dan suami yang baik. Saya sering mengambil contoh cara kang Zach dalam me-manage hubungan beliau dan keluarga. Saya sering malu sendiri setelah membaca postingan-postingan Kang Zach terutama yang berhubungan dengan anak-anak, karena saya sering kesentil dalam banget disebabkan kesalahan dan kekurangan saya sebagai seorang ayah. Beliau sudah saya anggap sebagai sensei saya untuk urusan ini.

sobat blogger, zachroni sampurno, arien, agree, chio, keluarga bahagiaKeberhasilan beliau sebagai sosok seorang ayah bisa anda lihat sendiri pada kedua putra-putri beliau Arien dan Agree. Betapa rajinnya Agree dalam menunaikan kewajiban sholat, betapa banyaknya prestasi Arien dan Agree, serta kebaikan-kebaikan lainnya dari mereka berdua.

Saya mengenal kang Zach melalui kegiatan ngeblog namun belum pernah sekalipun kopi darat dengan beliau. Itu sekitar tahun 2012-an. Meskipun belum pernah berjumpa secara langsung, tapi sikap ramah dan terbuka kang Zach membuat saya seperti sudah mengenal akrab beliau sejak lama. Dan jika ada kesempatan bertemu langsung dengan beliau, ada satu hal yang ingin saya lakukan.. yaitu ngajak nyruput kopi dan makan klepon bareng.

Beliau juga fair dan tidak pernah pilih-pilih dalam hal pertemanan. Orangnya apa adanya, bukan ada apanya. itu yang saya suka..

Entahlah kata-kata apalagi yang bisa saya rangkai disini untuk mengungkapkan kekaguman saya terhadap beliau, tapi yang jelas saya memberikan 4 jempol untuk kang Zach.. 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki.. ya padahal maunya sih saya beri kang Zach 4 jempol gajah biar manteb sekalian..

Monggo bagi yang belum mengenal kang Zach, silahkan berkunjung ke blog beliau.

#sruputkopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "KANG ZACH" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.