Tuesday, August 12, 2014

LOMBA AGUSTUSAN

Assalamu'alaikum

Sudah tradisi bahwa setiap menjelang HUT kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus pasti akan diadakan lomba-lomba. Berbagai jenis lomba pun digelar, mulai lomba makan krupuk, bawa kelereng dalam sendok, tarik tambang, memasukkan pensil dalam botol, de el el.

lomba, lomba agustusan, gunung anyar, lomba 17-an, lomba lucu, lomba tujuh belasan, lomba anak-anak, makan krupuk, anak indonesia, lomba tradisional

Tidak ketinggalan pula di kampung cak Budy. Para adek-adek pengurus karang taruna yang imut-imut juga mengadakan acara tahunan tersebut. Bisa ditebak bahwa ini merupakan kabar gembira yang tidak kalah heboh dengan kabar bahwa sekarang kulit manggis sudah ada ekstraknya. Dan tentu saja acara ini disambut antusias oleh anak-anak kecil.. ya meskipun sebenarnya para orang tua juga menikmatinya. Apalagi sudah 3 tahunan ini tidak pernah diadakan lomba agustusan dikarenakan selalu bertepatan dengan bulan puasa.

Meskipun sebenarnya panitia mengadakan lomba-lomba ini hanya untuk anak-anak, namun terkadang diadakan sesi khusus agar para orang tua juga bisa mengikutinya, seperti lomba nyunggih tampah. Hanya untuk sekedar memeriahkan saja. Tapi sayang sekali dikarenakan suatu sebab, saya tidak sempat mengambil fotonya.

Agar lebih ramai, ini ada 2 video saat diadakan lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng.




Saya yakin pasti di kampung anda juga banyak diadakan lomba-lomba seperti ini...

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "LOMBA AGUSTUSAN" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.