Friday, August 15, 2014

KETIKA DI RUMAH SAKIT

Assalamu'alaikum

Dikarenakan penyakit paru-parunya yang kambuh, ayah mertua harus opname di rumah sakit. Kira-kira sudah semingguan ini beliau berada disana dan hingga hari ini (15 Agustus 2014) kondisi beliau masih belum stabil sehingga beliau masih harus berada dalam perawatan.

Beliau ditempatkan disebuah kamar yang berisi 8 pasien. Berhubung berada di kamar "bersama", maka bisa ditebak bahwa keinginan dan kepentingan pribadi tidak bisa "dipaksakan" disini. Contohnya saja masalah kipas angin ruangan, meskipun kita kedinginan kita tidak boleh serta merta mengecilkan apalagi sampai mematikan kipas angin tersebut dikarenakan siapa tahu pasien lain sedang membutuhkan. Namun permasalahan kecil seperti itu bisa dengan mudah diatasi dengan saling mengalah dan saling menyadari.

Tetapi yang namanya "banyak kepentingan", pastilah ada beberapa orang yang tetap seenak udelnya sendiri bersikap arogan dan cuek. Mereka sepertinya tidak peduli bahwa sikap dan tindakan mereka bisa mengganggu orang lain. Padahal yang namanya rumah sakit kan pastinya harus tenang agar para pasien bisa beristrahat cukup, terutama bagi mereka yang mengalami sakit serius.

Seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu.. ada seorang pasien yang sedang asik melihat film seri "Mahabarata" di HP TV miliknya, permasalahannya adalah dia melihatnya dengan suara yang disetel nyaring. Seharusnya jika dia ingin seperti itu, dia bisa menggunakan headset. Kalau tidak salah, pernah ada yang menegur dia tapi sepertinya tidak digubris.

Atau ada juga tamu-tamu sang pasien yang jika berbicara dan bercanda ramainya nggak ketulungan. Apalagi jika sang pasien yang dijenguk tidak menderita sakit parah yang mengharuskan dia banyak beristirahat..... padahal para suster juga sudah sering berusaha mengingatkan.

Namun terlepas dari hal-hal menjengkelkan yang saya sebutkan diatas, ada 1 hal yang menarik perhatian saya.. yaitu sebuah papan peringatan yang terdapat di tiap-tiap kamar. Papan apakah itu? bisa anda lihat pada foto dibawah ini..

rumah sakit, pasien, papan peringatan, pengunjung rumah sakit, sakit paru-paru

Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang foto diatas tapi yang pasti saya setuju sekali dengan apa yang tertulis di papan tersebut. Bagaimana dengan anda?

Di dalam kesempatan ini juga saya minta maaf kepada teman-teman blogger sekalian bahwa saya belum bisa mampir dan memporak-porandakan kolom komentar di blog anda. Terima kasih juga bagi rekan-rekan blogger yang sudah berkenan mampir dan komentar disini.

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "KETIKA DI RUMAH SAKIT" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.