Tuesday, January 7, 2014

CERITA REMAJA, AKU, DAN POM BENSIN

Sebenarnya kejadian ini dua kali aku alami. Tapi pada kejadian pertama tidak terjadi masalah karena waktu itu aku bersama istri dan anakku.. lha pada kejadian kedua itu yang berat bikin puyeng.

Peristiwa ini terjadi di pom bensin, saat itu aku sedang antri membeli bensin buat Smashy sang motor kesayangan. Kebetulan tinggal 1 motor lagi di depan giliranku. Tiba-tiba melintas di depan antrian kami 3 ABG cewek berboncengan naik sebuah motor matic. Mereka memakai hotpants dan berkaus ketat serta memiliki paras diatas rata-rata.. wis pokok'e lumayan cantiklah. Jujur saja, penampilan mereka yang aduhai benar-benar menarik perhatian para pengunjung pom bensin malam itu, bener-bener kid jaman now lah.

Ah.. ternyata aku kenal mereka. Mereka adalah para ABG dari lingkungan tempat tinggalku dan kebetulan sering main ke warnetku.

Begitu melihatku mereka langsung berteriak, 'Om!!' sambil melambaikan tangan.
Secara spontan aku tersenyum dan membalas lambaian mereka sambil menjawab, 'Ya..'
Mereka pun berlalu pergi setelahnya.

Setelah menjawab sapaan mereka aku langsung membuka tutup bensin dan menunggu proses pengisian bensin selesai. Sambil menunggu, aku menyapu pandanganku ke sekitar. Disitu aku baru sadar bahwa ternyata orang-orang pada lihat ke arahku. Ada seorang ibu dengan pandangan cemberut, ada bapak-bapak dengan wajah seperti menaruh curiga, ada 2 ABG cowok yang senyum-senyum saja, dan beberapa tatapan berkategori aneh lainnya ke arahku.. Ada apa ini? tercyduk kah diriku?

Wuaduh.. pasti mereka berpikir yang tidak-tidak tentangku, pikirku waktu itu.
Jangan-jangan si ibu ini berpikiran kalau aku ini tipe om-om hidung zebra cross..
Jangan-jangan si bapak ini mengira aku ini suka memanfaatkan para cewek ABG..
Jangan-jangan 2 cowok ini mau minta dikenalkan ke para cewek itu..
pikiran "jangan-jangan" banyak bersliweran di otakku.

Untung saja proses isi bensinku udah selesai, dan sebelum aku jadi edan karena terlalu banyak "jangan-jangan", aku pilih cabut dan kabur saja secepatnya.

Mungkin pengalamanku diatas bisa jadi renungan bagi para orang tua terutama yang memiliki anak cewek yang beranjak ABG. Apalagi sekarang ada fenomena cewek cabe-cabean atau apalah istilahnya itu. Juga maraknya pergaulan bebas atas nama gaul dan cinta. Pernah juga sih aku melihat kejadian aneh dimana aku melihat seorang cewek ABG mengendarai motor dijalan hanya menggunakan kaos tanpa lengan dan celana pendek yang tipis dan longgar seperti celana untuk tidur. Bayangkan saja berapa banyak mata lelaki melotot melihat cewek tersebut.. termasuk juga mataku.. uuups.

Atau lihat saja di media sosial seperti Facebook atau Twitter milik para ABG jaman sekarang. Lihatlah foto-foto mereka.. lihatlah percakapan di 'beranda' mereka.. lihatlah apa yang mereka pajang dan apa yang mereka bicarakan. Saranku untuk para orang tua : tolong dicek juga pergaulan anak anda di dunia maya. Terkadang apa yang ditampilkan di dunia maya adalah cerminan sebenarnya anak anda apabila dia berada di luar rumah atau diluar jangkauan dan pengawasan anda.

kalau ABG jaman dulu mah seperti ini. Foto Ibuk'e Sinichi waktu masih ABG

#sruput kopi.. aaah nikmat...

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "CERITA REMAJA, AKU, DAN POM BENSIN" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.