Tuesday, September 17, 2013

SMS YANG MENJENGKELKAN

Assalamu'alaikum

Mungkin hal ini sudah marak diberitakan dan ditulis di media massa atau juga blog-blog para sahabat, yaitu tentang SMS penipuan. Saya yakin pasti sebagian besar dari rekan-rekan semua pernah menerima SMS jenis ini. mulai dari cerita "MAMA MINTA PULSA DI NOMER BARU", "NOMER REKENING TUJUAN TRANSFER", dan "PEMENANG UNDIAN".. bahkan baru-baru ini saya menerima SMS penipuan jenis baru (bagi saya) yang kurang lebih isi SMS-nya seperti ini :


From : +6285731398838

INDOSAT : Pelanggan Yth menurut UU ITE 07/2009 mohon mendaftarkan ulang sesuai data KTP anda, agar nomor ini tetap aktif. Ketik : NamaLgkp#Tgl lahir#Pekerjaan#Kota


Wah semakin kreatif aja tuh para penipu. Dengan cara tersebut berarti mereka bisa mendapatkan data diri kita, dan entah modus penipuan apalagi yang akan mereka rencanakan untuk kita. Yah mungkin kita harus lebih berhati-hati lagi dalam menanggapi SMS seperti ini.

Namun bagi saya pribadi, yang paling menjengkelkan itu bukan isi SMS tersebut, melainkan 'JAM KIRIM' SMS-SMS itu. Mereka kerap kali mengirimkan SMS-SMS brengsek itu tengah malam saat saya tidur. Benar-benar membikin kejiwaan akut tingkat dewa. mau banting HP kok ya eman-eman HP-nya. Dan jika HP dimatikan atau diatur di silent mode, takutnya nanti ada berita mendadak yang penting. Tapi jika dibiarkan menyala, tidur kita jadi terganggu oleh dering HP. Kalau sudah nggak bisa tidur lagi, akhirnya sang istri yang jadi korban.. digangguin agar ikut terbangun juga :p

Kepada mas-mas atau mbak-mbak penipu, jangan mengirim SMS tengah malam lagi ya. Mbok ya kalo mikir itu pake' otak jangan pake' dengkul. Kalian ini udah menipu, ngganggu orang tidur lagi.
#Huuuuf.. emosi.. emosi

baca juga : SMS Penipuan Masih Marak

Ya wis lah, daripada emosi ini semakin bertambah parah dan berlarut-larut karena membahas sms yang menjengkelkan, saya ta' berusaha menenangkan diri dulu sambil nyruput kopi biar hati ini bisa adem. Yang pengen kopi juga, tulis alamat email anda di kolom komentar, ntar saya kirimi kopi via email.

Wassalamu'alaikum

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "SMS YANG MENJENGKELKAN" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.